Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Software HR dari LinovHR: Sahabat Tim HR Hadapi Pandemi Covid-19

        Software HR dari LinovHR: Sahabat Tim HR Hadapi Pandemi Covid-19 Kredit Foto: LinovHR
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pandemi Covid-19 menjadi sebuah tantangan bagi perusahaan untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, tetapi harus tetap mempertahankan bisnisnya dan bersinergi bersama seluruh karyawan untuk menghadapi dampak krisis ekonomi dunia yang makin diperparah oleh pandemi ini.

        Teknologi sudah menjadi kebutuhan mutlak dalam proses bisnis perusahaan sehingga otomatisasi untuk mengefisienkan pekerjaan menjadi kebutuhan utama termasuk bagi manajemen HR. LinovHR adalah sistem inovatif yang dirancang sistematis memproses pengelolaan HR end to end.

        Baca Juga: Kacau! Software yang Dipakai Buat Curi Data Pengguna Zoom Dijual Online Seharga Rp7,8 M

        Semua data HR diproses untuk membantu tim Human Resource menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Software HR menjamin keakuratan dan integritas data sehingga menghilangkan administrasi entry data yang redundan.

        LinovHR adalah software bagi manajemen HR yang mengelola pekerjaan HR mulai dari proses akuisisi karyawan, pengelolaan database karyawan, manajemen waktu, payroll, reimbursement, perjalanan dinas, manajemen kinerja, hingga pengembangan dan manajemen talenta.

        Dengan berbasis web dalam komputasi awan (cloud) yang bisa diakses kapan saja, di mana saja, dan disokong keamanan berlapis, Software HR Terbaik dari LinovHR mampu membantu tim manajemen HR bekerja efektif secara wfh dalam pandemi Covid-19. Selain karyawan dapat melakukan absensi dan mendapatkan layanan HR melalui aplikasi mobile LinovHR, manajemen HR dapat memindahkan fokus dari aktivitas administratif kepada manajemen kinerja karyawan yang tidak dapat dimonitor perusahaan secara langsung.

        LinovHR menyediakan berbagai macam fitur terkini yang dibutuhkan bisnis untuk membantu pengelolaan HR secara administratif dan strategis. Seperti fitur pengelolaan karyawan dari data profil personal karyawan, manajemen karir dari hire hingga resign dan pensiun, manajemen kehadiran, cuti, lembur, payroll yang menghitung semua komponen gaji, pajak, hingga pengelolaan loan, perjalanan dinas, dan reimbursement dapat dikelola dalam LinovHR berjalan secara otomatis.

        Dengan Fitur rekrutmen LinovHR, HR dapat mengelola resume dan kandidat secara otomatis yang diinput kandidat melalui portal e-recruitment. HR dapat merencanakan manpower, posting vacant, dan menentukan berbagai jenis tahapan tes hingga melakukan proses hire dan onboarding dengan efektif sehingga HR dapat lebih fokus dalam company branding.

        Budaya kerja remotely (Working from Home) dalam organisasi saat ini telah menimbulkan kekhawatiran pada pencapaian target kerja karyawan yang berefek pada tujuan bisnis organisasi. Perusahaan seringkali mendapat berbagai permasalahan dalam menilai kinerja karyawan yang kurang tepat dan tidak objektif dengan standar penilaian yang sulit diukur seperti loyalitas, sikap, dan akhirnya melupakan indikator lain yang jauh lebih penting.

        Performance management dalam LinovHR mengelola goal dan kinerja secara komprehensif dengan berbagai metode penilaian agar tidak bias, monitor target kerja secara real time sehingga manajemen dapat melakukan antisipasi risiko secepatnya. Fitur engagement dengan feedback, survey, dan pulse disediakan untuk mengidentifikasi suara karyawan dalam pengambilan keputusan bisnis secara kontinu.

        LinovHR mendukung pengembangan karyawan dari manajemen kompetensi, pembelajaran, manajemen karir, hingga suksesi yang seharusnya sudah sangat penting untuk diimplementasikan lebih serius dalam situasi ekonomi dan pandemi yang diprediksi belum akan selesai di tahun ini.

        Melalui LinovHR, tim HR memberikan service secara cepat dan manajemen melacak progres gol dan pengembangan karyawan dengan melibatkan karyawan secara proaktif dengan fitur Employee Self Service yang dapat diakses secara web dan mobile.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: