Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Prudential Siap Jual PAYDI secara Virtual

        Prudential Siap Jual PAYDI secara Virtual Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menegaskan segera menerapkan kebijakan stimulus lanjutan di sektor industri keuangan non-bank dengan menyesuaikan pelaksanaan teknis pemasaran Produk Asuransi yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI).

        Penegasan ini merupakan respons perusahaan atas kebijakan yang dikeluarkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Prudential percaya penyesuaian ini dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses perlindungan asuransi, terutama di tengah pandemi Covid-19.

        Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia, mengatakan, Prudential melihat kebijakan penyesuaian pelaksanaan teknis pemasaran PAYDI dapat menjawab kebutuhan masyarakat terhadap perlindungan kesehatan dan finansial yang semakin meningkat, terutama semakin banyaknya penyakit yang bermunculan, salah satunya Covid-19, dan juga kebutuhan hidup yang semakin beragam.

        Baca Juga: Lee Yuan Siong Didapuk Jadi Bos Baru AIA Group

        "Kebijakan ini sejalan dengan transformasi digital yang telah Prudential lakukan dalam beberapa tahun terakhir, di mana perusahaan mengembangkan kemampuan digital yang terintegrasi. Untuk itu, kami bersemangat mulai mengimplementasikan peraturan ini," ujar Jens, Kamis (4/6/2020).

        Transformasi digital Prudential yang end-to-end membikin perusahaan mampu melakukan seluruh proses, mulai dari pendaftaran dan sertifikasi tenaga pemasar baru, penjualan produk, persetujuan dan penerbitan polis, sampai proses klaim, secara online. Sejak 1 April 2020 Prudential telah menjalankan penjualan secara tatap muka virtual untuk dua produk asuransi jiwa tradisional; PRUCinta dan PRUCritical Benefit 88.

        Prudential juga mewujudkan transformasi digital melalui Pulse by Prudential, aplikasi kesehatan digital yang didukung kecerdasan buatan dan diperkenalkan awal tahun ini. Hingga saat ini aplikasi tersebut telah diunduh lebih dari 2 juta kali di Indonesia.

        Pulse menyediakan layanan pengelolaan kesehatan holistik bagi seluruh warga Indonesia yang mudah diakses kapan pun dan di mana pun. Beberapa fitur utamanya seperti Pemeriksaan Kesehatan, Periksa Gejala Penyakitmu, Berbicara dengan Dokter, dan fitur lainnya. Aplikasi ini juga menyediakan layanan bernilai tambah lebih bagi nasabah untuk mengakses berbagai layanan Prudential.

        Prudential melihat bahwa teknologi memiliki peran yang kian penting dalam memasarkan 1 Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) kuartal IV 2019 serta menghadirkan akses ke produk perlindungan tersebut secara lebih mudah, cepat, dan aman.

        Lebih dari 260.000 ribu tenaga pemasar dari perusahaan pun siap mendukung pemanfaatan teknologi, serta melayani penjualan produk asuransi melalui tatap muka secara virtual.

        "Kami percaya teknologi digital dapat mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan literasi terhadap keuangan dan asuransi, dengan memberikan akses informasi yang lebih interaktif dan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat kapan pun dan di mana pun," tutup Jens.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Agus Aryanto
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: