Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Grab Digandeng Organisasi Global UNICEF

        Grab Digandeng Organisasi Global UNICEF Kredit Foto: TechCrunch
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Grab digandeng organisasi dunia yang fokus pada anak-anak, UNICEF, berkolaborasi menyediakan perlengkapan yang dibutuhkan guna memastikan kesehatan anak-anak. Dari kolaborasi itu, para pengguna Grab di Indonesia dapat turut serta dalam donasi melalui aplikasi Grab yang akan digunakan UNICEF.

        Selanjutnya hasil donasi akan digunakan untuk menyediakan alat perlindungan pribadi dan alat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, seperti masker, sarung tangan, sabun, tenda kesehatan, dan baju pelindung untuk melindungi anak-anak yang akan kembali bersekolah, terutama yang tidak memiliki peralatan sanitasi dasar dan para pahlawan kesehatan.

        UNICEF Regional Director for East Asia and Pacific, Karin Hulshof mengatakan, pandemi Covid-19 memberikan dampak bagi semua orang di mana saja, tidak terkecuali mereka yang sudah memasuki usia lanjut dan anak-anak yang memiliki banyak kegiatan di luar, seperti sekolah. Di saat semua orang tengah memerangi pandemi ini, UNICEF terus mengambil bagian dengan memberi prioritas pada anak-anak, yang merupakan generasi penerus bangsa. 

        Baca Juga: Bea Cukai Hibahkan 16.000 Masker ke Gugus Tugas Covid-19 Sumut

        "Oleh karena itu, melalui dukungan Grab, kami berharap agar seluruh masyarakat juga bisa bergotong royong memberikan dukungan bagi anak-anak kita terutama saat mereka akan kembali ke sekolah," jelas Karin.

        Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia, menambahkan, pandemi Covid-19 telah menjadi ujian yang tidak pernah dibayangkan oleh generasi masa kini. Pengguna, mitra pengemudi, dan pengantaran, serta mitra merchant turut terdampak dari kondisi tersebut.

        Grab juga melihat adanya peningkatan penggunaan uang digital karena kekhawatiran akan keamanan dan kebersihan terkait penggunaan uang tunai. Banyak orang beralih ke platform digital, dan Grab yakin banyak penggunanya ingin membantu komunitas dengan berbagai cara, baik melalui donasi digital atau menggunakan poin rewards mereka.

        "Pengguna Grab dapat mendonasikan uang menggunakan OVO ataupun mendonasikan poin Grab Rewards melalui aplikasi untuk mendukung UNICEF mengirimkan pasokan-pasokan penting yang dibutuhkan," ujar Neneng.

        Sejak Februari, UNICEF di Indonesia telah melakukan kerja sama dengan pemerintah dan beberapa mitranya untuk menghentikan penyebaran Covid-19, memprioritaskan anak-anak dalam setiap inisiatifnya untuk mengurangi dampak jangka panjang dari pandemi terhadap anak-anak.

        UNICEF telah memberikan informasi kesehatan masyarakat tentang bagaimana mereka dapat melindungi diri mereka sendiri, terutama berfokus pada anak-anak, wanita hamil, dan ibu menyusui. 

        Organisasi dunia ini juga telah menyediakan pasokan alat medis, termasuk masker dan alat perlindungan diri lainnya bagi para petugas kesehatan, juga memastikan anak-anak dan keluarga memiliki akses air bersih dan sanitasi, serta persediaan alat kebersihan.

        Bekerja sama dengan perusahaan seperti Grab membantu UNICEF meningkatkan kesadaran mengenai Covid-19 dan dampaknya terhadap anak-anak kepada jutaan pengguna Grab di kawasan ini, serta guna menghasilkan dana yang sangat dibutuhkan. Di Asia Timur dan Pasifik, UNICEF membutuhkan lebih dari US$137,2 juta untuk merespons kemanusiaan terhadap anak-anak yang terkena dampak pandemi Covid-19.

        Kerja sama ini mencakup empat negara di Asia Tenggara, seperti, Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Inisiatif ini adalah bagian dari kampanye global UNICEF #Reimagine yang menugaskan komunitas global untuk #Reimagine dunia yang lebih baik untuk anak-anak pasca-Covid-19.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Agus Aryanto
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: