Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Dukungan ke Novel Baswedan, Said Didu Cs Cetuskan New...

        Dukungan ke Novel Baswedan, Said Didu Cs Cetuskan New... Kredit Foto: Twitter/msaid_didu
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Para Tokoh Said Didu, Refly Harun, Bambang Widjojanto hingga Rocky Gerung, mendatangi rumah penyidik KPK Novel Baswedan.

        Para tokoh tersebut memberikan dukungan terkait tuntutan terhadap kedua pelaku penyiraman air keras yang dianggap terlalu ringan..

        "Ini Kawanan Pencari Keadilan, singkatannya KPK. Jadi 'New KPK', bukan new normal. Nah ini kita tahu ada Pak Rocky Gerung, Pak Adi Massardi, Pak Donki, Dokter Billy, Pak Iwan Sumule, singkat tadi kita mendengarkan,” kata Said Didu, Minggu (14/6).

        Baca Juga: Kasus Korupsi Dirgantara Indonesia, KPK Sita Aset Rp18,6 Miliar

        Baca Juga: Soal Kasus Novel, Orang MUI Ngaku Khawatir Kedepan Cuma Dihukum Karantina 14 Hari

        “Semua sehati, bahwa keadilan harus kita cari sehingga sepakat tadi, membentuk 'New KPK', Kawanan Pencari Keadilan,” lanjutnya.

        Sementara itu, Refly Harun menilai tuntutan satu tahun terhadap dua pelaku penyerangann Novel sama saja melecehkan hukum. Menurut dia, peristiwa itu telah memenuhi empat unsur yakni niat, alat, akibat dan kenakan petugas.

        "Kok cuman dituntut 1 tahun padahal rasanya niat ada, alat yang digunakan itu berbahaya, kemudian akibat yang ditimbulkan luar biasa kebutaan dan kemudian dilakukan petugas. Ini pasti ada kaitan dengan jabatan Mas Novel sebagai penyidik KPK. Nah 4 unsur itu sudah terpenuhi kenapa tuntutan hanya 1 tahun? Ini kan seperti menghina akal sehat publik," jelasnya. 

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: