Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Sambut New Normal, Casio Buat E-Commerce Sendiri

        Sambut New Normal, Casio Buat E-Commerce Sendiri Kredit Foto: PT GAP
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Gilang Agung Persada (PT GAP), distributor resmi jam tangan CASIO di Indonesia, akan melakukan grand launching situs e-commerce-nya pada hari Jumat, 26 Juni 2020 di https://shopcasio.fjbl.co.id. Peluncuran situs e-commerce ini akan mendukung pertumbuhan penjualan jam tangan Casio sekaligus menjawab kebutuhan distribusi di area yang belum tersentuh PT GAP selama ini.

        Dalam kurun waktu tiga tahun saja, untuk pengembangan bisnis jam tangan CASIO di Indonesia, PT GAP telah memiliki 26 mono brand store, 26 multi brand stores (World Engine dan Watch Zone), CASIO/G-SHOCK islands di 19 department store, dan dua specialty stores di seluruh Indonesia. Selain itu, PT GAP pun telah bekerja sama dengan lebih dari 800 dealer di seluruh Indonesia.

        Baca Juga: E-Commerce Ramai Diburu Kala Ramadan & PSBB, Penjualan di Jet Commerce Melambung Tinggi

        "Untuk makin meningkatkan market share CASIO dan untuk menjawab kebutuhan penggemar jam tangan CASIO di seluruh Indonesia, termasuk tempat-tempat terpencil, kami memang membutuhkan platform independen berbasis internet. Kami pun yakin bahwa ini adalah saat yang paling tepat untuk meluncurkan situs e-commerce resmi jam tangan Casio di Indonesia," ujar Alvin Harirahardjo, Head CASIO Division, PT Gilang Agung Persada dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/6/2020).

        Alvin juga menyatakan bahwa peluncuran situs e-commerce merupakan salah satu senjata yang dilakukan PT GAP untuk menjawab tantangan normal baru yang diakibatkan oleh merebaknya pandemi virus corona.

        "Dengan situs e-commerce resmi CASIO, pengguna jam tangan CASIO tidak perlu khawatir dengan barang palsu maupun barang tidak resmi karena mereka tetap akan mendapatkan smart warranty card dari PT GAP dan bisa menikmati semua manfaatnya," tambah Alvin.

        Strategi Promosi Situs E-Commerce

        Riry Silalahi, Marketing Manager Casio Jakarta, mengungkapkan bahwa untuk menyebarluaskan informasi mengenai peluncuran situs e-commerce ini, selain melalui rekan-rekan media, CASIO juga bekerja sama dengan 40 orang influencer. Ke-40 influencer ini dipersilakan mencoba melakukan pembelian di situs e-commerce resmi CASIO setelah soft launching-nya pada tanggal 20 Juni 2020 lalu untuk kemudian membagikan pengalaman mereka di media sosial mereka masing-masing.

        Selain itu, sejak tanggal 26-29 Juni 2020, menandai grand launching situs e-commerce ini, akan dilakukan berbagai kegiatan online beserta beberapa komunitas seperti komunitas sneakers (Pahi.id), komunitas pecinta G-SHOCK Indonesia (GSWI: G-SHOCK Warrior Indonesia), komunitas sepeda motor skuter (Scooters Indonesia), komunitas olahraga (Indosweatcamp), dan lain sebagainya.

        Tanggal 20 Juni lalu, G-SHOCK meluncurkan seri kolaborasinya dengan merek streetwear Indonesia Not For People (NFP) dan Sabotage atau SBTG di bawah Mark Ong, desainer sneaker dari Singapura di situs e-commerce resmi CASIO ini.

        "Kami pun menggunakan momen peluncuran jam kolaborasi ini untuk memperkenalkan situs e-commerce resmi ini kepada pemakai jam tangan CASIO. Hebatnya, dalam waktu dua menit saja, 43 unit jam tangan kolaborasi ini habis diboyong penggemar G-SHOCK," tambah Riry.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: