Banyaknya jumlah fans boy/gilrband K-Pop di Indonesia menjadi peluang bagi sejumlah merek untuk menggarap pasar Indonesia. Sejumlah brand menggandeng idol K-Pop untuk meningkatkan penjualan.
Salah satunya dilakukan oleh Samsung yang menggandeng BTS dalam peluncuran produk terbarunya: Galaxy S20+ dan Galaxy Buds+ BTS Edition. Untuk pre order produk tersebut telah berjalan pada tanggal 15 Juni–5 juli 2020. Selanjutnya, pembeli akan mulai mendapatkan produk yang sudah diorder pada tanggal 9 Juli 2020.
Baca Juga: Ketje! Samsung Bakal Buat Casing HP dengan Lapisan Antimikroba
Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia mengatakan, kolaborasi tersebut mempertegas komitmen Samsung untuk mempersembahkan masa depan yang lebih baik dengan inovasi yang bermakna, digabungkan dengan pengalaman yang unik dan autentik dari BTS, melalui tiga fitur unggulan yakni Space Zoom, 8K Video Snap, dan Single Take.
"Samsung Galaxy S20+ BTS Edition dijual seharga Rp17.499.000, Samsung Galaxy Buds+ BTS Edition dijual seharga Rp2.999.000," ujar Denny.
Denny menambahkan, Samsung Galaxy S20+ dan Buds+ BTS Edition hadir untuk seluruh konsumen di Indonesia, khususnya mereka para social expressor dan penggemar BTS (ARMY), mereka yang ingin mendapatkan yang terbaik dalam hidup mereka, dan mereka yang menginginkan pengalaman mengabadikan momen dan berbagi konten autentik dengan teknologi yang terbaik.
"Indonesia menjadi salah satu negara dengan fans terbanyak, mencapai 3 juta, lebih banyak dibanding dengan fans di dua negara Eropa dan Amerika, yang hanya mencapai 2,5 juta," imbuh Denny.
Samsung Galaxy S20+ BTS Edition hadir dengan desain autentik yang memadukan lapisan kaca berwarna ungu yang indah dan eksterior berbahan metal. Sementara, Galaxy Buds+ BTS Edition beserta charging case-nya juga hadir dalam balutan warna ungu, serta logo BTS, dan hati ungu yang sangat ikonik.
Warna ungu merupakan warna yang bersifat introspektif sehingga memungkinkan kita untuk bersentuhan dengan pikiran kita yang lebih dalam. BTS dikenal sebagai grup musik yang memiliki banyak karya musik dengan lirik yang mendalam dan kontemplatif, sejalan dengan Samsung yang selalu menghadirkan inovasi yang penuh makna.
"Dengan menggabungkan inovasi yang bermakna dengan pengalaman autentik BTS yang belum pernah ada sebelumnya, kami berharap konsumen dapat merasakan pengalaman yang autentik untuk berbagi cerita dan pesan positif kepada sesama lebih baik lagi," tutup Denny.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Agus Aryanto
Editor: Puri Mei Setyaningrum
Tag Terkait: