Bank Universal BPR menggunakan strategi unik untuk menggaet nasabahnya. Memanfaatkan situasi pandemi Covid-19, bank yang merupakan bagian dari Universal Group memasarkan produk deposito dengan paket donasi untuk masyarakat terdampak.
Program itu dinamanya Deposito Peduli yang memberikan keuntungan ganda bagi nasabah. Selain memeroleh bunga tinggi hingga 8,00% p.a dan dijamin LPS, nasabah ikut serta bersama Universal BPR untuk berdonasi paket sembako ke masyarakat yang membutuhkan.
Reyhan Satyahadi, Direktur Utama Universal BPR, menjelaskan, nasabah dapat memilih area pendistribusian sembako dan bisa terlibat langsung dalam aktivitas penyaluran sembako. Pendistribusian tetap mengikuti panduan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat, Kementerian Kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, dan menghindari kerumunan saat pembagian sembako.
Baca Juga: Pakar Bawa Kabar Buruk: Jangan Mimpi Covid-19 Berakhir
"Deposito Peduli memiliki misi yang mulia untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan. Hal ini sejalan dengan misi Bank Universal BPR yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat," kata Reyhan.
Universal BPR masih membuka kesempatan bagi yang ingin ikut program Deposito Peduli yang aman, menguntungkan dan beramal melalui formulir online di www.ubpr.co.id/peduli. Universal BPR memberikan layanan melalui tim funding officer yang berpengalaman layaknya layanan prioritas di bank umum.
Menurut Reyhan, dua bulan sejak meluncurkan program Deposito Peduli, Bank Universal BPR telah memberikan bantuan lebih dari 778 paket sembako dan 3,8 ton beras bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain program deposito peduli, Universal BPR juga telah memberikan paket sembako ke masyarakat sekitar, sehingga sudah lebih dari 1.000 paket sembako yang dibagikan.
Bantuan ini merupakan upaya untuk terus membantu meringankan beban masyarakat terutama dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.
"Kami sangat berterima kasih kepada pihak bank dan nasabah yang terlibat dalam membantu memenuhi kebutuhan warga dan kami berharap pandemi Covid-19 cepat berakhir agar kita semua dapat beraktivitas seperti biasanya," ujar Thomasin, pengurus Panti Asuhan Si Boncel, salah satu instansi yang mendapatkan bantuan sembako dari Universal BPR.
Satu paket sembako donasi Universal BPR terdiri dari 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula, 10 bungkus mie instan, 1 kaleng biskuit, dan 2 pcs masker yang dapat digunakan untuk menunjang kebutuhan hidup sehari-hari selama pandemi ini.
Sebagai catatan, per Juni 2020 Universal BPR memiliki kinerja keuangan dengan rating sesuai kriteria Tingkat Kesehatan (TKS) OJK: Camel = 94/100 (min ? 81 Sehat). Ada pun beberapa rasio seperti CAR 29,13% (min ? 12% Sehat) dan NPL 1,67% (maks ? 5% Sehat).
Universal BPR merupakan bagian dari Grup Universal dengan jaringan kantor layanan yang tersebar di 10 kota Indonesia. Universal BPR didirikan pada 2003 oleh Kaman Siboro dan Stephen Satyahadi dengan pengalaman lebih dari 35 tahun di bidang perbankan.
Kedua pendiri memiliki pengalaman profesional yang solid, antara lain di Astra Group, Citibank, Bank Universal, dan Bank Permata. Universal BPR terdaftar dan diawasi OJK serta merupakan peserta penjaminan LPS.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Agus Aryanto
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: