Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Habis Diultimatum Jokowi, Alhamdulillah Jatim Catat Rekor Pasien

        Habis Diultimatum Jokowi, Alhamdulillah Jatim Catat Rekor Pasien Kredit Foto: Antara/Moch Asim
        Warta Ekonomi, Sidoarjo -

        14 hari setelah menerima ultimatum dari Presiden RI Joko Widodo terkait tingginya pasien positif Covid-19 di Jawa Timur, provinsi itu kini mencatat tingkat tertinggi angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Indonesia. Hal itu disampaikan langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada Sabtu pagi (11/7/2020).

        Baca Juga: Alhamdulillah, Kabar Baik Disampaikan Panglima TNI: Status Jatim

        Baca Juga: Jika Corona di Jatim Tertangani, 50% Kasus Nasional Selesai

        Berbicara kepada wartawan di Pusat Penerbangan TNI-AL Juanda, Sidoarjo, Khofifah mengatakan sejak dua hingga tiga hari terakhir, jumlah pasien Covid-19 sembuh di Jatim mencapai 2.150 orang. Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Jatim itu merupakan yang tertinggi di antara seluruh provinsi di Indonesia.

        “Empat belas hari pasca kunjungan presiden tanggal 25 Juni sampai dengan 9 Juli kesembuhan di Jawa Timur 2.150 pasien Covid-19 sembuh. Sebelumnya dari Maret sampai 24 Juni itu yang sembuh 3.429,” jelas Khofifah.

        “Dua hari kemarin kita kesembuhannya tertinggi dari seluruh provinsi di Indonesia.”

        Hal ini menunjukkan bahwa upaya menekan dan penyembuhan pasien positif Covid-19 di Jatim yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) pasca ultimatum Presiden Joko Widodo telah membuahkan hasil. Meski begitu dicatat bahwa jumlah pasien positif Covid-19 di Jatim juga masih bertambah.

        Untuk itu GGTP Covid-19 Jatim hingga kini tetap melakukan program 3 T guna menangani penyebaran infeksi penyakit itu. Program 3T tersebut adalah testing atau pengujian dengan rapid test dan uji swab, tracing (pelacakan kontak), dan treatment atau pengobatan secara masif di rumah sakit rujukan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: