Google hari ini mengumumkan 10 iklan YouTube terpopuler untuk semester pertama tahun 2020. Daftar ini mencatatkan performa tinggi sebagai hasil dari pemanfaatan popularitas dan promosi.
Deretan iklan tersebut antara lain yakni Shopee, Lazada, Traveloka, PocariID, Pantene Indonesia, Teh Kotak, Solusi BCA, Daihatsu Sahabatku, Emina Cosmetics, dan imoo Indonesia Official.
Baca Juga: Cara Buat Kelas di Google Classroom di Laptop/Komputer, Gratis!
"Dua puluh (20) tahun lalu, dibutuhkan waktu 12 detik untuk kita bisa memperhatikan dan memilih apa yang ingin kita tonton. Namun sekarang, hanya 3-5 detik," ujar Ishak Reza, Creative Lead Google Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/7/2020).
Menurut Ishak, tiga sampai lima detik pertama dalam sebuah iklan saat ini menjadi berharga karena momen tersebut menentukan penonton untuk menekan tombol skip.
"Oleh karena itu, hal terpenting dari video iklan kreatif masa kini adalah bagaimana visual dan audio di tiga detik pertama dapat menghentikan penonton menekan tombol skip," pungkas Ishak.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum
Tag Terkait: