Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Trafik First Media Melesat, 2,7 Juta Pelanggan Optimis Tercapai

        Trafik First Media Melesat, 2,7 Juta Pelanggan Optimis Tercapai Kredit Foto: Shutterstock
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pandemi Covid-19 memacu pertumbuhan bisnis fixed broadband internet di Indonesia. Penerapan social atau pyshical distancing serta work from home (WFH) menuntut masyarakat akan kebutuhan konten digital dan akses layanan internet.

        Salah satu pemain di industri ini, PT Link Net Tbk (First Media) mengalami peningkatan yang cukup signifikan dan optimis terus bertumbuh meski di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi dan bisnis.

        Selama pandemi layanan First Media mengalami kenaikan trafik internet secara signifkan sekitar 47%, dan peningkatan jumlah pelanggan sebesar 40% pada pertengahan Maret hingga Mei 2020, dibandingkan dengan periode sebelum WFH.

        Baca Juga: Indosat Ooredoo Luncurkan Kios myIM3, Dagang Pulsa Lewat Aplikasi

        Director of Enterprise Sales PT Link Net Tbk, Sutrisno Budidharma mengungkapkan, berdasarkan pencatatan kuartal I-2020, First Media telah menambah 73.629 home passed dan total menjadi 2,54 juta home passed.

        Di periode yang sama, peningkatan juga terjadi pada jumlah pelanggan baru yang naik 31.757 pelanggan sehingga total menjadi 699.962 pelanggan. 32% pelanggan baru berasal dari Batam, Semarang, Medan, Solo, Bali, dan kota lainnya.

        Hingga akhir Mei 2020, total penambahan pelanggan tercatat sebanyak 75.274, telah melampui penambahan pelanggan sepanjang 2019 (73.498), dan total pelanggan menjadi 743.479.

        "Target pelanggan 2,7 juta hingga akhir tahun kami yakin akan tercapai," ujar Sutrisno.

        Menurutnya, pandemi Covid-19 menjadi game changer di 2020 dan mendorong percepatan tranformasi digital dari perubahan perilaku masyarakat yang kini semakin dituntut untuk beradaptasi dengan aktivitas berbasis teknologi digital.

        Menghadapi hal ini, First Media memiliki empat fokus utama, yakni Service Quality, Business Continuity Plan, Corporate Social Responsibility (CSR), dan dukungan untuk tetap produktif selama WFH dan online learning.

        Dari sisi layanan segmen korporasi, saat iniFirst Media Business berfokus pada penyediaan layanan internet bagi korporasi seperti sektor pemerintahan dan keuangan.

        Dalam upaya memberikan produk dan solusi di masa pandemi, hadir tiga produk, yaitu First Klaz ialah online learning platform, Thermal Screening System, dan Cisco Webex untuk video conferencing solution.

        Selain itu juga ada program Corporate Individual Scheme (CIS) dengan gratis layanan First Media selama tiga bulan, untuk mendukung klien dalam memastikan karyawannya tetap bisa produktif selama di rumah.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Agus Aryanto
        Editor: Rosmayanti

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: