Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Konsumen Kian Terfragmentasi, Pemasar Ditantang Lakukan Ini

        Konsumen Kian Terfragmentasi, Pemasar Ditantang Lakukan Ini Kredit Foto: REUTERS/Albert Gea
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Perilaku konsumen selama bertahun-tahun menjadi makin terfragmentasi dan pemasar ditantang untuk memutuskan pendekatan terbaik bagi pelanggan mereka. Tantangan mendesak lainnya termasuk data yang terdesentralisasi, ekosistem yang terfragmentasi, pengalaman pelanggan yang terputus-putus, dan silo teknologi.

        Untuk membantu merek menjadi lebih relevan di pasar, Accenture dan Google Cloud bekerja sama untuk menyediakan Customer Data Architecture (CDA) yang memungkinkan personalisasi dan pemasaran yang berpusat pada audiens secara real-time di seluruh saluran dengan memanfaatkan data pelanggan dan perusahaan yang terintegrasi. Solusinya menggabungkan data Google Marketing Platform dengan sumber data perusahaan lainnya untuk menemukan wawasan yang lebih dalam, dalam meningkatkan keterlibatan pelanggan.

        Baca Juga: Tingkatkan Pemasaran Digital, Unilever Gandeng Alibaba Cloud

        Bhavana Vatvani, Markets Lead, Accenture di Indonesia mengatakan, melalui CDA, bisnis dapat membangun pandangan 360 derajat dari pelanggan dan memutuskan saluran komunikasi terbaik melalui transformasi data dan analitik tingkat lanjut. Seperti diumumkan pada Google Cloud Summit di Jakarta tahun lalu, solusi Customer Data Architecture adalah bukti komitmen dalam kolaborasi yang kuat antara Accenture dan Google.

        "Accenture Google Cloud Business Group (AGBG) menggabungkan yang terbaik dari desain dan inovasi yang berpusat pada manusia dari Google dan Accenture Intelligence untuk membantu klien kami di Indonesia," ujar Bhavana dalam Konferensi Pers Daring, Kamis (13/8/2020).

        Nathan Raward, Direktur Pemasaran Digital, Accenture di Indonesia menambahkan, CDA memberikan penawaran yang dapat diselaraskan dalam tiga area utama, yakni memungkinkan interaksi pelanggan multi-saluran; meningkatkan manajemen data; dan membuat layanan untuk hiper-personalisasi dalam pemasaran, penjualan, dan layanan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Agus Aryanto
        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: