Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Fantastis! Film Baru Christopher Nolan Dulang USD53 Juta

        Fantastis! Film Baru Christopher Nolan Dulang USD53 Juta Kredit Foto: Unsplash/Alex Litvin
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Film terbaru karya Christopher Nolan, berjudul Tenet telah dirilis akhir pekan kemarin dan dapat memperoleh pendapatan fantastis di angka $53 juta, meskipun perilisan film ini di tengah-tengah pandemi covid-19.

        Tenet menjadi salah satu film pertama yang tayang di masa pandemi ini dan film ini ditayangkan di 41 negara internasional, beberapa negara diantaranya Inggris dengan penghasilan terbesar yakni $7,1 juta, Prancis dengan $6,7 juta, Korea dengan $5,1 juta , dan Jerman dengan $4,2 juta.

        Baca Juga: Tonton Tenet di Bioskop, Tom Cruise: Senang Bisa Kembali!

        Di akhir pekan ini, film karya Nolan ini baru akan tayang di beberapa negara lainnya seperti Amerika Serikat, Rusia, dan China.

        Selain itu, di beberapa negara lain yang tidak diduga seperti Belanda, Ukraina, Hongaria dan Arab Saudi, negara tersebut berhasil menjadi salah satu penyumbang terbesar untuk film Tenet ini.

        Dilansir dari Variety, ketua Warner Bros. Pictures Group, Toby Emmerich mengatakan bahwa ia sangat senang dengan awal permulaan film ini.

        "Kami memulai awal yang fantastis secara internasional dan kami sangat senang. Christopher Nolan sekali lagi menghadirkan sebuah film yang sangat layak untuk ditonton di layar lebar, dan kami sangat senang mengetahui bahwa penonton di seluruh dunia mendapatkan kesempatan untuk menonton Tenet", ucap Toby setelah mengetahui angka fantastis tersebut.

        Selain itu, Presiden Imax Entertainment, Megan Colligan mengatakan bahwa saat ini, meskipun sedang pandemi, orang-orang sangat ingin untuk menonton kembali di bioskop.

        Selain itu dalam hal penjualan tiket, Colligan mengungkapkan bahwa Tenet mengalahkan beberapa film besar Nolan sebelumnya seperti Dunkirk dan Interstellar.

        Melihat dari pencapaian debut bagus yang didapatkan film Tenet, ini bisa menjadi sebuah pintu pembuka bagi film-film lain yang masih ragu apakah ingin merilis di layar lebar atau di platform streaming, yang telah dilakukan oleh beberapa film yang ditunggu penonton contohnya Mulan yang dirilis di Disney Plus.

        Tenet merupakan film karya Christopher Nolan dengan genre aksi sci-fi serta dibintangi oleh John David Washington dan Robert Pattinson, selain itu film Tenet mengangkat konsep memutar dan mengendalikan waktu.

        Awalnya, debut dari film ini dijadwalkan pada bulan Juli lalu, namun setelah berkali-kali ditunda perilisannya, akhirnya para penonton di beberapa negaranya dapat menikmati film ini di akhir pekan kemarin dan akhir pekan ini.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Muhammad Syahrianto

        Bagikan Artikel: