Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Susah-Susah Gampang, Begini Cara Memilih Lemari Baju yang Pas untuk Kamar

        Susah-Susah Gampang, Begini Cara Memilih Lemari Baju yang Pas untuk Kamar Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Memilih lemari baju ini susah-susah gampang. Lemari baju sendiri menjadi salah satu furniture yang banyak dibutuhkan dimana di sini Anda bisa menyimpan pakaian dan berbagai macam barang berharga lainnya. Baca Juga: Bisnis Online Jadi Dropshipper: Usaha Tanpa Modal, Bisa dari Rumah!

        Banyaknya model dan juga jenis lemari ini membuat Anda harus bersikap selektif karena tidak semua lemari cocok untuk diletakkan di kamar atau ruangan Anda. Salah satu hal yang harus Anda perhatikan untuk menemukan lemari yang tepat adalah ukuran ruangan Anda. Baca Juga: Apartemen Berkonsep Mixed-Use Makin Populer, Kelebihannya Itu...

        Pastikan jika Anda mengetahui ukuran kamar Anda apakah minimalis atau termasuk kamar yang luas. Supaya tidak menjadi salah memilih ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memilih lemari baju yang pas untuk kamar Anda. Berikut rangkumannya, seperti dirangkum, Sabtu (26/9/2020).

        Satu Pintu

        Tips memilih lemari baju yang pas untuk kamar Anda yang pertama adalah pilihlah yang satu pintu. Dengan memilih lemari satu pintu ini Anda akan lebih menghemat ruang dan tentunya membuat desain ruangan di kamar Anda terlihat lebih bagus dan menarik.  Lemari ini juga sangat praktis dimana Anda bisa menggantung baju dan juga bisa melipat baju Anda secara bersama-sama dalam satu ruangan.

        Ukurannya yang kecil juga sangat cocok untuk diletakkan di ruangan yang sempit sekalipun. 

        Sesuaikan Desain Keseluruhan

        Sesuaikan dengan desain kamar Anda secara keseluruhan. Akan terasa aneh jika Anda memilih desain lemari yang mana tidak sesuai dengan desain kamar Anda. Jika kamar Anda minimalis maka Anda bisa memilih lemari dengan warna putih atau netral untuk membuat ruangan atau kamar Anda terasa lebih lega.Baca Juga: Permudah Pemilikan Apartemen, Trans Property Gandeng BTN

        Hal ini akan semakin maksimal jika dinding atau tembok kamar Anda juga memiliki warna yang serupa. Hindari menggunakan warna-warna yang terang jika kamar Anda minimalis. Jika kamar Anda luas Anda bisa bebas memilih warna lemari baju yang Anda inginkan hanya saja harus disesuaikan dengan desain di kamar Anda tersebut.

        Perhatikan Ukuran dan Tata Letaknya

        Tips selanjutnya adalah Anda bisa menyesuaikannya dengan ukuran kamar Anda. Jika lemari Anda ada di dalam kamar maka Anda harus membaginya dengan furniture yang lain seperti dipan atau rangka tempat tidur, meja TV, meja belajar, dan lain sebagainya. Jika Anda tinggal di apartemen jenis studio misalnya Anda harus bisa membagi lemari tersebut dengan set meja makan karena memang apartemen jenis ini tidak ada sekat dan juga tidak ada pembatasnya sehingga pembagian ruang yang efektif dan juga efisien sangat dibutuhkan di sini. Anda juga bisa menyesuaikan ukuran dengan penghuni di ruangan tersebut.

        Lemari Tinggi Maksimal

        Memilih lemari baju yang sesuai dengan ukuran kamar ini memang gampang-gampang susah, terlebih jika kamar Anda jenisnya adalah minimalis. Anda bisa memanfaatkan ketinggian dinding kamar untuk membuat Anda mendapatkan lemari pakaian yang benar-benar maksimal. Anda bisa memilih lemari yang tingginya mencapai plafon kamar Anda. Selain membuat penyimpanan lebih efektif lemari dengan tinggi yang menjulang ini akan membuat kamar Anda jauh lebih indah dan juga lebih menarik. Untuk menghindarkan kesan monoton maka penting untuk memilih lemari yang memiliki desain menarik.

        Misalnya saja adalah lemari tersebut digabungkan dengan fungsi rak buku sehingga membuat ruangan kamar Anda terlihat lebih hidup dan berwarna.

        Material

        Hal yang penting untuk Anda perhatikan jika Anda ingin membeli lemari untuk kamar Anda adalah  materialnya. Jika Anda ingin awet maka pilihlah yang terbuat dari kayu keras murni sehingga keawetan dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Jika Anda memilih dari bahan material kayu yang abal-abal usianya tidak akan lama dan dalam usia pemakaian setahun atau dua tahun ke depan lemari pakaian tersebut sudah dimakan rayap yang mana justru akan mengotori kamar dan ruangan Anda.

        Untuk mendapatkan lemari baju yang pas untuk kamar, Anda bisa membelinya di Ruparupa. Ruparupa menjadi platform home living dan e-commerce terbaik dan terlengkap di Indonesia, Berbagai macam barang dan peralatan rumah yang Anda butuhkan tersedia di sini. Kelebihan Anda berbelanja di Ruparupa adalah Anda akan menemukan berbagai macam model lemari yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan keinginan Anda. Di sini Anda juga akan dimanjakan dengan promo dan diskon  besar-besaran setiap harinya yang sangat sayang untuk Anda lewatkan.

        Semoga beberapa tips memilih lemari baju di atas bermanfaat bagi Anda dan jangan lupa untuk berbelanja di Rupa-Rupa.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: