Maksimalkan Penjualan Online UKM di Tengah Pandemi, GrabFood Gandeng iSeller
GrabFood, salah satu platform pesan-antar makanan terbesar di Indonesia, secara resmi kerja sama strategis dengan iSeller pada bulan September ini. Kolaborasi dengan iSeller ini memudahkan pelaku bisnis F&B di Indonesia untuk menerapkan sistem pemesanan online yang sudah terintegrasi dengan aplikasi kasir, dikarenakan traffic dine-in yang menurun tajam di tengah PSBB ini.
Inisiatif ini diharapkan dapat memitigasi dampak pandemi terhadap industri F&B. iSeller sendiri merupakan startup platform penjualan omni-channel POS terdepan di Indonesia yang sudah mendukung penjualan offline dan online secara bersamaan. Baca Juga: Mitra F&B Gak Repot Lagi, Data Transaksi GrabFood Langsung Tercatat dalam Qasir
Bentuk kerja sama iSeller dengan GrabFood adalah integrasi sistem pemesanan GrabFood dengan aplikasi kasir iSeller, dimana pesanan dari GrabFood akan otomatis masuk ke aplikasi secara realtime, sehingga mempermudah kasir untuk dapat memproses pesanan dengan lebih cepat dan efisien. Selain itu, pemilik usaha F&B dapat mengakses seluruh transaksi penjualan dan laporan keuangan dengan mudah melalui dashboard iSeller, baik penjualan dari outlet maupun GrabFood.
Sebagai mitra resmi GrabFood, iSeller merupakan sistem POS pertama di Indonesia yang berhasil mengembangkan integrasi total dengan sistem GrabFood, baik dari segi penerimaan pesanan dan perubahan status dari aplikasi kasir, pengolahan data transaksi serta manajemen menu dan harga dari iSeller backoffice.
"Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan GrabFood dalam rangka empowering UKM dengan teknologi digital. Integrasi antara iSeller dan GrabFood ini sangat mempermudah pelaku usaha khususnya F&B untuk menerima pesanan dari GrabFood langsung di iSeller POS," jelas Jimmy Petrus, CEO dan co-founder iSeller, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/9/2020).
Jimmy menambahkan, Go online dengan GrabFood menjadi simple, mulai dari update menu dan harga GrabFood, update stock otomatis, hingga laporan keuangan dari berbagai channel penjualan, semuanya bisa dikelola dari satu platform iSeller. Dia percaya solusi integrasi ini akan memberikan dampak positif bagi seluruh pelaku usaha F&B di Indonesia.
Salah satu tujuan dari kolaborasi ini adalah untuk membantu para UKM F&B yang sedang berada dalam situasi sulit di tengah pandemi Covid-19. Hadi Surya Koe selaku Head of Marketing Grab Indonesia, menjelaskan UMKM adalah sektor yang menjaga roda perekonomian kita tetap berputar, oleh karena itu kita harus memastikan keberlangsungan bisnis mereka di tengah masa transisi ke arah tatanan kehidupan baru atau new normal.
Menurut Hadi, Pandemi COVID-19 telah menunjukkan pentingnya digitalisasi dan Lewat kolaborasi dengan iSeller. Dia juga kolaborasi tersebut berharap dapat meempercepat transformasi digital para UMKM di Indonesia dengan menyediakan solusi bisnis yang efisien dan mudah digunakan untuk membantu mereka memulai, menjalankan, dan mengembangkan bisnis online mereka secara mandiri tidak hanya untuk rekan-rekan UMKM tapi juga seluruh pelaku usaha F&B di Indonesia.
iSeller sendiri sudah dipercaya oleh ribuan merchant mulai dari bisnis UKM hingga berskala enterprise seperti Geprek Bensu, Mama Roz, Sour Sally, HopHop, Okirobox, Yogurtland, dan masih banyak lagi. Dengan fitur terlengkap seperti manajemen penjualan, produk dan inventaris, serta fleksibilitas channel penjualan yang didasarkan pada konsep omni-channel, iSeller saat ini merupakan super merchant platform terunggul di Indonesia.
Di tengah pandemi Covid-19 ini, kolaborasi antara GrabFood dan iSeller dapat menjadi solusi jitu bagi seluruh pelaku bisnis F&B di Indonesia. Diharapkan juga dari kolaborasi strategis ini, GrabFood dan iSeller bisa bersama-sama membantu wajah perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Vicky Fadil
Tag Terkait: