Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Serapan Tenaga Kerja Baru 200-an Ribu, Bahlil: Nggak Gampang, Bos!

        Serapan Tenaga Kerja Baru 200-an Ribu, Bahlil: Nggak Gampang, Bos! Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bakal mendongkrak serapan tenaga kerja hingga akhir tahun. Hal ini karena penyerapan tenaga kerja pada triwulan ketiga sebanyak 295.387 orang dari 45.726 proyek investasi.

        Padahal, berdasarkan target BKPM terhadap tenaga kerja pada 2020 dengan investasi Rp817 triliun bisa menyerap 861 ribu tenaga kerja. Artinya, hanya tinggal satu kuartal agar bisa mencapai penyerapan tenaga kerja di 2020.

        Baca Juga: 35 Investor Kritisi UU Cipta Kerja, BKPM: Mereka Tak Terdaftar

        "Jadi insyaAllah masih punya waktu satu kuartal lagi sampai kuartal IV, ini memang kerjaannya enggak gampang bos," kata Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, dalam video virtual, Jumat (23/10/2020).

        Kata dia, juga telah mendatangi perusahaan untuk bisa menyerap tenaga kerja. Serta meminta agar pekerjaan yang bisa dilakukan tenaga kerja manusia agar tidak diambil alih oleh teknolgi.

        "Kami harus datangi perusahaan kami sampaikan bahwa pekerjaan yang masih bisa diberikan kepada manusia jangan diambil alih oleh teknologi," jelasnya.

        Saat ini, pendekatannya bukan pendekatan di atas kertas, tapi ini harus dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban moralitas BKPM. Hal ini karena masih banyak lapangan pekerjaan yang bisa diserap.

        "Kami yakin bahwa setiap nilai inevstasi yang lahir di Indonesia harus orientasi pada bagaimana ciptakan lapangan kerja yang maksimal," tandasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: