Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        4 TV MNC Media Kuasai 45% Pemirsa, Ini Deretan Program-programnya

        4 TV MNC Media Kuasai 45% Pemirsa, Ini Deretan Program-programnya Kredit Foto: Dok. MNC Media
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Performa 4 TV di bawah MNC Media, pekan ini begitu perkasa, dengan mencatatkan Audience Share yang begitu dominan. TV Free to Air MNC Media yang terdiri dari RCTI, MNCTV, GTV dan iNews ini mencatat perolehan audience share 45.7% pada jam Prime Time pada hari Sabtu (14/11). Sementara pada hari  MInggu (15/11) di jam yang sama TV-TV di bawah MNC Media ini meraih audience share 43.2%.

        Tak hanya leading di prime time, 4 TV MNC Media secara keseluruhan juga perkasa di Program Non Prime Time dengan total meraih 39.1 % di weekend kemarin. Sumbangan terbesar dari pencapaian yang luar biasa tersebut diantaranya dari Program Sinetron “Ikatan Cinta” di RCTI yang meraih Rating 7.9 dan Audience Share 31, disusul program “MasterChef  Indonesia” yang meraih Rating 4.2 share 23.6 dan ”Amanah Wali 4” dengan Rating 3.9 share 19.5

        Menurut Managing Director RCTI dan MNCTV yang juga Production Director 3 TV Noersing, sejak tayangan perdana Masterchef Indonesia Season 7 menjadi primadona baru Prime Time dan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari pemirsa televisi dan juga pemirsa digital, “stabil menduduki peringkat 1 program pencarian bakat. MNCTV menyumbang melalui performa “Sinetron Kembalinya Raden Kian Santang”, ”Upin & Ipin Bermula” dan sinetron “Sultan Aji”, dengan rating tertinggi dicapai “Kembalinya Raden Kian Santang” yang meraih rating 2.6 dan share 13. 

        Menurut Wakil Direktur Utama MNC Pictures Titan Hermawan, performa TV-TV MNC yang luar biasa juga banyak disumbang melalui program sineton yang di produksi oleh MNC Pictures. Capaian itu menurutnya merupakan kerja keras, kekompakan MNC Pictures, tim RCTI dan MNCTV yang membuahkan hasil yang baik. 

        "Perolehan rating dan share yang sangat signifikan adalah buktinya dan ke depan kami masih menyiapkan beberapa judul sinetron menarik bagi pemirsa," ujar Titan, Senin (16/11/2020).

        Sementara GTV menyumbangkan performa  melalui program – program movie dan animasi seperti  “Flying Dutchman Menghantui” dan program Esports. “Menurut Noersing, “Top of Mind program pencarian bakat eEports Indonesia yang menjaring peminat sebanyak lebih dari 22 ribu kontestan pendaftar dan sangat diminati oleh pemirsa”.  Sementara iNews mengalami performa yang baik dengan  program bergenre dokumenter serperti “TOP” dan “Indonesia Border” dan Program ”iNews siang".    

        "Setelah sukses dengan penayangan MasterChef Indonesia” dan “ Ikatan Cinta” dengan performa yang luar biasa di weekend kemarin rupanya RCTI masih mempunyai amunisi tayangan hiburan lainnya," imbuh Titan. 

        Direktur Program dan Akuisisi RCTI Dini Putri menambahkan, RCTI akan menambahkan kekuatan program yang berkualitas dengan “Indonesian Idol Special Season”. 

        Dengan line up juri Anang Hermansyah, Maia Estianti, Ari Lasso, Rossa dan Anang, mulai Senin 16 November 2020 pemirsa Indonesia akan menjadi bagian dari saksi perjalanan lahirnya idola baru Indonesia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: