Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Dear FPI Cs, Jika Ngotot Aksi, Siap-Siap Bertemu 12.500 Pasukan TNI-Polri dan Water Cannon

        Dear FPI Cs, Jika Ngotot Aksi, Siap-Siap Bertemu 12.500 Pasukan TNI-Polri dan Water Cannon Kredit Foto: Foto/Okezone
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, menyatakan bahwa pihaknya telah menyiagakan belasan ribu personel gabungan TNI-Polri mengamankan aksi Front Pembela Islam (FPI) dan ormas lainnya yang tergabung dalam Aksi 1812 di depan Istana Negara hari ini.

        "Hari Ini Polda Metro Jaya dan TNI kita tim gabungan menurunkan 5.000 personel yang kita siapkan di lokasi aksi," katanya, Jumat (18/12/2020). Baca Juga: FPI Mau Aksi 1812 Bela Habib Rizieq, Netizen: Apa Tidak Mikir Ya?

        Lanjutnya, ia mengatakan selain melakukan pengamanan di sekitar kawasan Istana Negara, pihaknya juga menyebar personel di beberapa titik rawan. Bahkan, personel cadangan juga disiagakan di kawasan Monas, gedung DPR dan Polda Metro Jaya. Baca Juga: Nafsu Pasukan Habib Rizieq Kepung Istana Jokowi Tak Terbendung, Siap-Siap Ketemu Ribuan Polisi

        "Lalu ada 7.500 personel stand by cadangan yang bersiaga di Monas, DPR, Polda, serta yang TNI cadangan di batalyon masing-masing," ujarnya.

        Lebih lanjut, ia menegaskan pihaknya tidak mengeluarkan izin kegiatan Aksi 1812 ini lantaran untuk mencegah penyebaran virus Corona.

        Selain itu, ia mengatakan puhaknya akan melakukan penjagaan di daerah-daerah perbatasan menuju Jakarta akan dilakukan oleh petugas keamanan.

        "Kita tidak mengeluarkan izin, pemberitahuan dari Anak NKRI iya ada, tapi kita tidak memberikan izin. Kita akan tetap tegakkan aturan operasi kemanusiaan yang telah disampaikan pak Kapolda kemarin di daerah-daerah mulai dilakukan penjagaan, jadi bukan di lokasinya aja," terang Yusri.

        Sementara itu, diketahui, sejumlah kendaraan taktis telah disiagakan di sekitar Patung Kuda. Tampak, jejeran Water cannon dan kawat berduri di pinggir Jalan Medan Merdeka Barat.

        Diketahui sebelumnya, Front Pembela Islam (FPI) dkk tetap mengelar aksi di depan Istana, menuntut pembebasan Habib Rizieq Shihab, meski tidak mempunyai izin terkait rencana aksi tersebut.

        "Insya Allah, Anak NKRI tetap akan aksi," kata Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Maarif, Kamis (17/12/2020) malam.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: