Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        'Panas-Dingin' Hubungan Susi Pudjiastuti dan Sandiaga Uno, Ternyata Bermula dari Sini

        'Panas-Dingin' Hubungan Susi Pudjiastuti dan Sandiaga Uno, Ternyata Bermula dari Sini Kredit Foto: Antara/M Agung Rajasa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi salah satu tokoh publik yang selalu mendapat sorotan publik. Tak hanya dari masing-masing individu, keduanya bahkan sempat beberapa kali berselisih dan beradu argumen tentang beberapa hal.

        Pertama kali keduanya saling berselisih adalah ketika Susi masih menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Sandiaga Uno sedang mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Presiden bersama dengan Prabowo Subianto.

        Ketika itu, Sandi sedang melakukan kunjungan kampanye ke daerah Karangsong, Indramayu Jawa Barat. Sandi menerima beberapa keluhan dari para nelayan yang menyebut sulitnya mendapatkan izin kapal, mendengar keluhan tersebut, Sandi berjanji akan mempermudah izin kapal nelayan sesuai Undang-Undang.

        Baca Juga: Unblock Sandiaga Uno, Susi Pudjiastutui Sampaikan Pesan Khusus Ini!

        Merespon hal tersebut Susi Pudjiastuti pun marah besar. Dirinya meminta agar permasalahan nelayan dan kelautan ini tidak dikaitkan dengan urusan politik.

        Susi pun meminta kepada Sandi membaca aturan yang berlaku. Susi menjelaskan jika Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tidak mengeluarkan izin untuk kapal yang berukuran di atas 100 GT.

        "Saya marah dan ini sudah diingatkan jangan bawa ekonomi perikanan ke politik. Jadi jangan asal ngomong, belajar dan baca UU perikanan," ujar Susi beberapa waktu lalu.

        Dengan penjelasan tersebut Sandi pun mereda. Dirinya meminta kepada Susi Pudjiastuti agar aturan tersebut bisa disosialisasikan dengan baik dan lebih dimasifkan.

        "Dia teman baik saya, saya enggak mau berantem," ucapnya pada tahun 2018 lalu.

        Jauh sebelum itu, sebenarnya Susi dan Sandi juga sempat terlibat perlombaan renang di Danau Sunter. Dalam perlombaan tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingya menjaga kebersihan.

        Baca Juga: Kerap Nyinyirin Program Jokowi, Nah!! Sekarang Bang Sandi Ditantang Golkar..

        Sebelum memulai lomba, Susi dan Sandi nampak bersiap dengan melakukan stretching. Dalam lomba ini, Susi memakai paddle board sedangkan Sandiaga dengan berenang. Mereka berduel sejauh 1.000 meter.

        Ada sekitar 91 atlet renang ikut meramaikan festival tersebut. Para 91 perenang melakukan cek ombak terlebih dahulu sebelum Sandiaga dan Susi berduel.

        Nah untuk kasus yang terbaru ini, Susi Pudjiastuti mengaku baru saja membuka blokir pada akun twitter Sandiaga Uno. Hal tersebut dilakukan ketika Sandiaga Uno ditunjuk sebagai Menparekraf yang baru menggantikan Wishnutama.

        Susi mengaku memblokir akun Sandi disebabkan dari Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2019 lalu. Ketika itu, dirinya sempat berselisih juga terkait urusan cantrang ketika Sandi mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden.

        "Hari ini saya unblock pak Sandi setelah dulu saya block karena urusan cantrang jaman Pilpres," cuit Susi.

        Susi juga menyampaikan pesan kepada Sandiaga Uno untuk mengusahakan Kemenparekraf dapat menjual kembali birunya laut Indonesia untuk pariwisata. Maksud jual dari Susi adalah untuk menjaga laut agar bisa dijadikan modal untuk menarik wisatawan mancanegara.

        "Dan pesan saya yang pertama ke beliau supaya bisa jual birunya laut Indonesia untuk pariwisata," kata Sandi

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Fajria Anindya Utami

        Bagikan Artikel: