Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Layani Nasabah di Akhir Tahun, CIMB Niaga Andalkan Digital Banking

        Layani Nasabah di Akhir Tahun, CIMB Niaga Andalkan Digital Banking Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Untuk memberikan layanan perbankan kepada nasabah pada cuti bersama 31 Desember 2020 dan libur Tahun Baru 1 Januari 2021, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengandalkan fasilitas digital banking seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, ATM Gallery, serta Digital Lounge yang tersedia di sejumlah pusat perbelanjaan dan kawasan residensial. Adapun bagi nasabah korporasi, CIMB Niaga menyediakan layanan perbankan melalui internet banking BizChannel@CIMB dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile.

        Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Lani Darmawan, mengatakan bahwa CIMB Niaga terus mendorong penggunaan fasilitas digital banking karena dapat menjadi solusi bagi nasabah untuk bertransaksi finansial secara sehat dan aman. Sementara, bagi nasabah yang membutuhkan uang tunai atau ingin melakukan setoran uang tunai selama periode akhir tahun, CIMB Niaga memastikan ketersediaan dan kesiapannya di mesin ATM, CDM, dan CRM yang tersebar di berbagai tempat publik.

        Baca Juga: Dukung Transaksi Nasabah di Akhir Tahun, CIMB Niaga Optimalkan Scan QRIS OCTO Mobile

        "Selamat menyambut tahun baru kepada seluruh nasabah, semoga tahun 2021 membawa harapan dan kebaikan untuk kita semua. Agar momen kebersamaan di akhir tahun dapat dinikmati dengan sehat, aman, dan nyaman, kami mengimbau kepada nasabah untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," kata Lani di Jakarta, Senin (28/12/2020).

        Selain itu, lanjut Lani, sebagai solusi untuk memperlancar transaksi finansial, CIMB Niaga telah menyiapkan layanan digital banking yang lengkap, termasuk untuk pembayaran secara nirsentuh di berbagai merchant melalui Scan QRIS OCTO Mobile.

        Lani menjelaskan, untuk memaksimalkan layanan kepada nasabah pada hari kerja di akhir tahun (28-30 Desember 2020), CIMB Niaga akan menyesuaikan jam layanan di kantor cabang, terutama terkait RTGS, SKNBI, dan setoran pajak. Pada Senin-Selasa, 28-29 Desember 2020, layanan kantor cabang beroperasi normal dengan cut of time RTGS dan SKNBI diperpanjang satu jam sampai pukul 15.00 WIB. Pada Rabu, 30 Desember 2020, cut of time RTGS dan SKNBI di kantor cabang tersedia hingga pukul 16.00 WIB dan setoran pajak sampai minimal pukul 17.00 waktu setempat.

        Sejalan dengan kebijakan pemerintah terkait cuti bersama pada Kamis, 31 Desember 2020 dan libur Tahun Baru, Jumat, 1 Januari 2021, seluruh kantor cabang CIMB Niaga tidak beroperasi. Demikian juga pada Sabtu dan Minggu, 2-3 Januari 2021, seluruh kantor cabang CIMB Niaga tutup.

        Pada periode tersebut, nasabah dapat mengakses 29 Digital Lounge CIMB Niaga yang tersebar di Jakarta, Bogor, Solo, Semarang, Palembang, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Denpasar, dan Medan. Adapun bagi nasabah yang memerlukan informasi atau penjelasan terkait layanan dan produk CIMB Niaga, juga dapat mengakses Layanan CIMB Niaga 14041. Layanan kantor cabang akan kembali beroperasi secara normal pada Senin, 4 Januari 2021.

        "Kami terus berupaya memberikan layanan yang prima kepada nasabah dalam kondisi apapun, termasuk di akhir tahun ini. Kami berharap dengan dukungan layanan digital banking yang lengkap, nasabah dapat lebih tenang dan lancar dalam beraktivitas dan menikmati kebersamaan bersama keluarga," tutup Lani.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: