Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Separah-Parahnya Nasib Bursa, Royalnya Investor ke BRI Gak Kira-Kira!

        Separah-Parahnya Nasib Bursa, Royalnya Investor ke BRI Gak Kira-Kira! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Nasib bursa sepanjang perdagangan awal pekan ini tak main-main parahnya. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuat babak belur 2,5% bahkan pada menit-menit awal perdagangan Senin pagi tadi. Untungnya, koreksi IHSG dapat dipangkas hingga tersisa 0,77% pada penutupan sesi kedua. 

        RTI mencatat, dalam sehari ini investor asing ramai membelanjakan dana ke pasar saham. Akumulasi nilai beli bersih yang terhimpun mencapai Rp172,52 miliar atau setara dengan Rp1,10 triliun dalam sepekan. Saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menjadi yang paling banyak dikoleksi. Baca Juga: Penutupan Sesi II, Koreksi IHSG Terpangkas Jadi 0,77%

        Saking royalnya, investor mengguyur saham BRI dengan net buy sebesar Rp228,2 miliar hanya dalam sehari perdagangan. Nilai yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan akumulasi beli atas saham-saham lainnya yang hanya berkisar puluhan miliar rupiah. Baca Juga: Dihantam Bertubi-Tubi: Saham-Saham Ini Paling Babak Belur, Banyak Ditinggal Kabur!

        Dengan suntikan dana sebesar itu, saham BRI ditutup hijau sebesar 1,27% ke level Rp4.780 per saham pada akhir sesi kedua. Sejumlah 150,3 juta saham BRI diperdagangkan dengan frekuensi 22.171 kali dan membukukan nilai transaksi harian sebesar Rp711,7 miliar.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Lestari Ningsih
        Editor: Lestari Ningsih

        Bagikan Artikel: