Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Silakan Artikan Sendiri, Kabar Terbaru Kasus Abu Janda, Jenderal Bintang 1 Bilang Tunggu...

        Silakan Artikan Sendiri, Kabar Terbaru Kasus Abu Janda, Jenderal Bintang 1 Bilang Tunggu... Kredit Foto: Instagram Sufmi Dasco Ahmad
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri terus bekerja menuntaskan kasus dugaan rasis terhadap Natalius Pigai dan dugaan penghinaan Islam, yang menyeret Pegiat media sosial Permadi Arya atau Abu Janda.

        “Kita tunggu penyidik,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan, di Mabes Polri, Kamis (11/2/2021) kemarin. Baca Juga: Pigai Bicara Rasisme Harus Dilawan dengan Akal Sehat, Sinyal Maafkan Abu Janda?

        Sambungnya, ia mengatakan bahwa para penyidik nantinya akan membuat jadwal dan lain sebagainya serta tindakan-tindakan lanjutan kasus ini.

        “Tentunya penyidik yang akan melalukan itu semua,” terangnya.

        Lebih lanjut, Jenderal Polri bintang satu ini juga belum bisa menyampaikan apakah penyidik akan memanggil saksi lain, dan langkah-langkah penyidik untuk menuntaskan kasus ini.

        “Jadi kita tunggu saja langkah-langkah dari penyidik dan lain sebagainya kita tunggu info itu,” tandasnya. Baca Juga: Abu Janda & Natalius Pigai Bersua, Proses Hukum Jalan Terus

        Diketahui sebelumnya, Abu Janda sendiri sudah dua kali dipanggil pihak penyidik dengan kasus kasus dugaan rasisme terhadap Natalius Pigai dan pernyataan ‘Islam arogan’.

        Sementara itu, Abu Janda dan Natalius Pigai sendiri sudah bertemu dan sepakat damai.

        Pertemuan Abu Janda-Natalius Pigai itu dilakukan di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (8/2).

        Perseteruan Abu Janda dan Natalius Pigai ini sendiri berujung laporan yang dilayangkan Ketua DPP KNPI Haris Pertama.

        Dalam laporannya ke Bareskrim Polri, Haris Pertama menuding Abu Janda melakukan tindakan ujaran kebencian dan rasisme terhadap Natalius Pigai.

        Ternyata, Haris KNPI pun sudah mengetahui kabar pertemuan antara Abu Janda dan Natalius Pigai itu.

        Dalam cuitannya ia sepertinya terkejut dengan pertemuan Abu Janda-Natalius Pigai itu. “Luas biasa…ternyata mungkin mereka berkawan,” cuitnya.

        Lanjutnya, ia mengaku aneh saat melihat foto kebersamaan antaran Abu Janda dan Pigai. “Aneh sekali saya lihat foto ini,” tulisnya mengomentari foto yang menujukkan Abu Janda, Natalius Pigai dan Sufmi Dasco Ahmad.

        “Seakan-akan keributan yang mereka buat di media sosial menjadi bahan dagelan. Sekarang ???” tandasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: