Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ini Deretan Produk dan Layanan Digital Pilihan Milenial

        Ini Deretan Produk dan Layanan Digital Pilihan Milenial Kredit Foto: Dok. Amazfit
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Tren digitalisasi sudah semakin massif di berbagai sektor, termasuk di lembaga jasa keuangan yang semakin gencar melakukan tranformasi digital. Bahkan, semua berlomba dalam memberikan kepuasan dan kemudahan kepada para pelanggan.

        Terlebih, di tengah pandemi Covid-19 ini, perusahaan semakin dipacu untuk memperkuat aspek-aspek digital dalam perusahaan. Baca Juga: Sekjen Bantah Vaksin COVID 19 di DPR Tertutup untuk Publik

        Menteri Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Bambang Brodjonegoro dalam paparannya tentang digitalisasi Industri keuangan di Indonesia, mengatakan Less Contact Economy merupakan upaya strategis untuk mendukung transformasi digital di Indonesia.

        “Cita-cita kita ketika kita menjadi negara maju atau berpendapatan tinggi, Indonesia menjadi pusat ekonomi kreatif dan digital kelas dunia. Ini bisa terjadi kalau kita konsisten dan terus menjalankan Less Contact Economy," jelasnya dalam, Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Award (Millennials’ Choice), yang digelar Iconomics, Jumat (26/02/2021).  Baca Juga: Temasek Foundation Kembali Bantu Penanganan Covid-19 RI: Beri 11,3 Juta Masker

        Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang juga hadir secara virtual mengatakan, bahwa kementerian yang ia pimpin mendukung tren positif yang terjadi dalam transformasi digital dengan memperluas networking, menambah wawasan tentang tren bisnis, dan perdagangan serta mengefisiensikan waktu dan biaya.

        “Kita bisa tingkatkan digital engagement kita, dan kita pastikan digital customer menjadi cara kita untuk menjembatani antara financial industry dan tourism and creative economy," ucapnya.

        Sebagaimana diketahui, Millennials’ Choice digelar sekaligus untuk memberikan apresiasi kepada lembaga jasa keuangan yang terpilih dari sudut pandang para milenial di Indonesia.

        Selain itu, Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Award (Millennials’ Choice) ditetapkan melalui kajian popularitas, yakni berdasarkan pemahaman dan apresiasi dari kaum muda milenial Indonesia. Adapun definisi milenial adalah responden yang pada Januari 2021 berusia antara 21 sd 38 tahun. 

        Sejumlah tahapan juga dilakukan dalam Millennials’ Choice yang kedua ini, Tahap pertama melalui focus group discussion (FGD). Kemudian online quantitative survey kepada 10.000 responden dari 10 kota besar yakni Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Medan, Palembang, Balikpapan, Makassar, dan Ujung Pandang. 

        Saat survei tersebut, ada 2 garis besar yang ditanyakan yakni digital product awareness untuk mengkaji seberapa besar pengetahuan responden milenial terhadap produk/layanan digital perusahaan tertentu. Lalu mengenai digital product image, yakni mengenai seberapa besar pengetahuan responden milenial terhadap produk digital perusahaan tertentu.

        Berikut daftar peraih Millennials’ Choice 2021:

        PT Bank Central Asia Tbk

        PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

        PT Bank Cimb Niaga Tbk

        PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

        PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

        PT Bank Danamon Indonesia Tbk

        PT Bank DBS Indonesia

        PT Bank Maybank Indonesia Tbk

        PT Bank BTPN Tbk

        PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

        PT Bank Mega Tbk

        PT Bank HSBC Indonesia

        PT Bank Permata Tbk

        PT Bank Bukopin Tbk

        PT Bank OCBC NISP Tbk

        PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk

        PT Bank Sinarmas Tbk

        PT Bank Nationalnobu Tbk

        PT Bank DKI

        PT Bank Syariah Indonesia

        PT Bank Muamalat Indonesia

        PT Dompet Anak Bangsa (Gopay)

        PT Bank Amar Indonesia Tbk (Tunaiku)

        PT Asuransi Tugu Pratama Tbk

        PT Asuransi Astra Buana

        PT ASURANSI SINAR MAS

        PT Asuransi Kredit indonesia (Persero)

        PT Prudential Life Assurance

        PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia

        PT Asuransi Allianz Life Indonesia

        PT AIA Financial Indonesia

        PT AJ Central Asia Raya (CAR Life Insurance)

        PT BNI Life Insurance

        PT AXA Financial Indonesia

        PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG

        PT Sun Life Financial Indonesia

        PT Asuransi Jiwa Astra

        PT Asuransi Jiwa Sequis Life

        PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia

        PT Asuransi Cigna

        PT Asuransi BRI Life

        PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia

        PT Jasa Raharja (Persero)

        PT FWD Life Indonesia

        PT Adira Dinamika Multi Finance

        PT Federal International Finance

        PT Mandiri Tunas Finance

        PT BFI Finance Indonesia Tbk

        PT Toyota Astra Financial Services

        PT Pegadaian (Persero)

        PT Permodalan Nasional Madani (Persero)

        PT BRI Danareksa Sekuritas

        PT MNC Sekuritas

        PT Indo Premier Sekuritas

        PT RHB Sekuritas Indonesia

        PT BNI Sekuritas

        PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia

        PT Sucor Sekuritas

        PT BCA Sekuritas

        PT Panin Sekuritas Tbk

        PT Mandiri Sekuritas

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: