Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pertamina Hadirkan Layanan Call Center PCC 135, Ini Fungsinya...

        Pertamina Hadirkan Layanan Call Center PCC 135, Ini Fungsinya... Kredit Foto: Pertamina
        Warta Ekonomi, Surabaya -

        Memenuhi kebutuhan masyarakat layanan cepat PT Pertamina hadirkan Pertamina Call Center (PCC) 135 yang sesuai standard internasional sebagai saluran komunikasi dan layanan perusahaan kepada masyarakat.

        Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Putut Andriatno mengatakan, kehadiran PCC 135 merupakan wujud nyata komitmen Pertamina untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. PCC 135 tidak hanya memberikan layanan yang umumnya diberikan oleh contact center, namun lebih dari itu, PCC 135 banyak melakukan terobosan dan tidak pernah berhenti melakukan inovasi.

        Baca Juga: Produksi Kilang Pertamina Lampaui Target, Ketahanan Energi Terjaga

        Lebih lanjut Putut mennjelaskan, langkah inovasi yang dilakukan di antaranya adalah menjadikan PCC 135 sebagai revenue generator dengan menghadirkan Pertamina Delivery Service (PDS 135), yaitu layanan pesan antar produk BBM, Bright Gas, Pelumas, dan Bright Store kepada masyarakat melalui telepon 135, Whatsapp 08111350135, serta website pds135.com. 

        “Layanan ini diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan produk – produk Pertamina tanpa harus meninggalkan rumah di masa pandemi Covid19. Ke depan, layanan PDS135 juga dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina, yaitu sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Pertamina di mana konsumen dapat memperoleh banyak keuntungan, diantaranya kemudahan pembayaran secara non tunai (cashless payment) serta mendapatkan point yang dapat ditukarkan dengan berbagai macam rewards,” terang Putut dalam keterangan resminya pada Warta Ekonomi di Surabaya, Senin (1/3/2021).

        Selain itu sambung Putut, pihaknya, juga menghadirkan layanan Telemarketing yang secara proaktif dan responsif menawarkan produk – produk unggulan Pertamina kepada konsumen. Ke depan, PCC 135 akan terus melakukan inovasi guna menghadirkan layanan – layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat sesuai dengan perkembangan jaman.

        “Sebagai BUMN di bidang energi yang bertugas melayani masyarakat, layanan pelanggan merupakan salah satu prioritas kami. Oleh karena itu PCC 135 menjadi tulang punggung bagi saluran komunikasi dan layanan yang diberikan Pertamina kepada masyarakat,” pungkas Putut.

        Disinggung soal kompetisi 15th Annual Global Contact Center World Asia Pacific Award di tingkat regional pada akhir tahun 2020 lalu? Secara tegas Putut mengatakan,  pihaknya berhasil meraih 7 penghargaan Gold dari 7 kategori yang diikuti, serta berhak untuk bersaing di tingkat global. 

        “ Diajang ini (15th Annual Contact Center World Global Award 2020 ) PCC 135 kembali membawa harum nama Pertamina dan Indonesia dengan menorehkan prestasi yang membanggakan. Selain itu, ajang ini diikuti oleh ribuan peserta dari lebih 80 negara,” bebernya

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Mochamad Ali Topan
        Editor: Alfi Dinilhaq

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: