Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Amien Rais yang Ngoceh-Ngoceh, Eh Pak Jokowi Lagi yang Kena

        Amien Rais yang Ngoceh-Ngoceh, Eh Pak Jokowi Lagi yang Kena Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Politisi Partai Amanat Nasional Gusparni Gaus mengingatkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi seorang negarawan. 

        Salah satunya yakni, tidak mengeluarkan indikasi ayng menyebabkan masyarakat salah persepsi terkait adanya dugaan wacana masa jabatan presiden tiga periode, seperti yang dilontarkan Amien Rais.  Baca Juga: Pak SBY, Mas AHY Denger Ya! Pak Jokowi Nggak Level Urusi Demokrat: Bisa Marah Besar Loh

        “Jangan ada indikasi yang menyebabkan orang menimbulkan persepsi terhadap adanya keinginan, apakah dari pak presiden sendiri ataupun dari orang lingkarannya,” katanya, dilansir RMOL, Senin (15/3/2021).

        Ia pun mengingatkan bahwa buah dari reformasi itu adalah mengubah UUD. Salah satu di antaranya adalah bagaimana membatasi masa jabatan presiden agar tidak seumur hidup, tetapi cukup dua periode saja. Baca Juga: Dengar Baik-baik, Paranormal Sumut sampai-sampai Desak Jokowi Copot Moeldoko karena...

        “Reformasi ini jangan dicederai oleh apakah kepentingan kelompok orang dekat presiden atau presiden itu sekalipun,” ingatnya.

        Karena itu, ia meminta Presiden Jokowi untuk kembali bersuara terkait polemik dugaan adanya wacana presiden tiga periode.

        “Sejarah akan mencatat nanti,” tandasnya.

        Sementara itu, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin mengaku heran dengan Amien Rais yang melontarkan tudingan tersebut.

        Pasalnya, wacana presiden tiga periode itu sebelumnya juga sudah pernah dibantah langsung oleh Jokowi.

        “Apakah Pak Amien Rais itu karena sudah uzur sehingga tidak pernah mendengar pernyataan resmi dari presiden?” tuturnya, Sabtu (13/3).

        Lanjutnya, ia mengatakan bahwa Presiden sudah memberikan pernyataan. Dimana disebutkan bahwa ada orang yang sedang mencari muka tapi malah berusaha menjerumuskannya.

        “Tapi presiden tahu bahwa ada orang yang ingin mencari muka yang dianggap beliau justru ingin menjerumuskan presiden,” bebernya.

        “Sudah usia bertumpuk-tumpuk dosa lagi, berprasangka buruk pada Jokowi,” sambungnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: