Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Bebas Khawatir, PermataBank dan Astra Life Tawarkan Asuransi dengan Premi 100% Kembali

        Bebas Khawatir, PermataBank dan Astra Life Tawarkan Asuransi dengan Premi 100% Kembali Kredit Foto: PermataBank
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PermataBank dan Astra Life resmi meluncurkan produk e-bancassurance terbaru bernama AVA iFamily Protection di aplikasi mobile, PermataMobile X.

        Selain mudah diakses dan premi terjangkau, asuransi kesehatan untuk keluarga ini juga menawarkan fitur teranyarnya yakni opsi premi 100% kembali meski nasabah pernah melakukan klaim santunan rawat inap dan santunan rawat inap ICU.

        Head of Bancassurance & Direct Business Astra Life Ancilla Lily mengatakan, selama masa Pandemi Covid-19, pihaknya fokus meningkatkan layanan digital demi memudahkan nasabah.

        "Inilah yang menjadi pedoman kami untuk memberikan produk dan layanan terbaik seperti AVA iFamily Protection dengan keunggulan fitur premi kembali 100% sehingga tidak membebani keuangan keluarga, santunan rawat inap hingga Rp3juta per hari, dan kemudahan proses pembelian secara digital end to end di PermataMobile X, membuat produk ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini, so don’t worry I got your back," ujar Ancilla saat peluncuran AVA iFamily Protection secara virtual di Jakarta, Rabu (17/3/2021).

        Baca Juga: Kenalin nih! Produk Asuransi dari Astra Life yang Anti Inflasi

        Untuk diketahui, Pandemi Covid-19 secara tidak langsung telah menjadi katalis dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan  kesehatan dan pengaturan finansial, termasuk pentingnya asuransi untuk memitigasi risiko-risiko kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga.

        Kondisi ini dibuktikan oleh survei lembaga riset Nielsen mengungkapkan kesadaran masyarakat untuk memiliki produk asuransi jiwa di kota-kota besar di Indonesia belakangan ini meningkat hingga 24 persen, dari sebelumnya hanya single digit.

        Selain itu, data yang dikeluarkan AAJI pada Maret 2021 menunjukkan jumlah pendapatan premi asuransi jiwa pada kuartal III dan kuartal IV 2020 meningkat sebesar 81,7% dari Rp 50,56 Triliun menjadi Rp 91,86 Triliun.

        Melihat peluang tersebut, Ancilla optimis produk ini dapat menggaet 3000 nasabah setiap bulannya atau sekitar 27 ribu nasabah sampai akhir tahun. "Kita menargetkan sebulan bisa mencapai 3000an nasabah tiap bulannya," kata Ancilla.

        Apalagi, menurut Head of Wealth Management Retail Liabilities Products & Customer Segment PermataBank Ursula Sista Pravesthi, produk ini memiliki banyak keunggulan yang dapat dinikmati nasabah kapanpun dan dimanapun mereka berada.

        "Proses pengajuan yang praktis dan singkat, pilihan manfaat asuransi yang beragam serta premi yang terjangkau hingga fitur polis asuransi elektronik (“e-polis”) yang dikirim langsung ke alamat e-mail nasabah merupakan beragam keunggulan dari fitur pembelian produk asuransi pada PermataMobile X. Semua proses terjadi dengan fast, reliable, dan simple," tambah dia.

        Kemudian, produk yang cocok untuk keluarga dengan satu polis untuk satu keluarga ini juga memberikan diskon premi hingga 20% untuk pembelian paket keluarga hingga 5 tertanggung tambahan dengan premi mulai dari Rp500 ribu per tahun dan santunan Rawat Inap hingga Rp3juta per hari.

        Sementara itu, Head Wealth Management Product PermataBank Alain Tandi mengungkapkan, pandemi Covid-19 tidak hanya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan. Lebih dari itu, pandemi Covid-19 juga telah mendorong masyarakat terbiasa dengan digitalisasi.

        Buktinya, penggunaan aplikasi PermataMobile X meningkat signifikan hingga hampir 60% di akhir tahun 2020. Hal ini, lantaran aplikasi ini sangat mmbantu mereka untuk bisa memenuhi kebutuhan transaksi harian maupun wealth management di tengah keterbatasan mobilisasi akibat pandemi Covid-19.

        "Khusus terkait produk-produk e-Bancassurance, sejak peluncuran di awal 2020 terjadi peningkatan 700 kali lipat pada saat kita lauch. disitu ada kebutuhan masyarakat Indonesia dan kita menjawab kebutuhan itu dengan banyak pilihan produk," pungkas Alain.

        Baca Juga: Sepanjang 2020, PermataBank Bukukan Pendapatan Operasional Rp3,8 Triliun

        Asal tahu saja, Astra Life dan PermataBank telah bermitra dengan baik lebih dari enam tahun melalui bentuk kerjasama Bancassurance. Hasil kerjasama antara PermataBank dan Astra Life melalui jalur e-Bancassurance PermataMobile X ini telah mencatat hasil yang positif yaitu peningkatan penjualan lebih dari 700 kali lipat pada akhir semester dua 2020 dibandingkan saat peluncurannya di semester satu 2020 (bulan Februari). 

        Hal ini membuktikan bahwa produk asuransi yang sesuai kebutuhan dengan proses pembelian yang mudah adalah jawaban dari kebutuhan perlindungan jiwa dan kesehatan keluarga Indonesia di masa pandemi ini.

        Adapun AVA iFamily Protection adalah produk perlindungan kesehatan yang memberikan manfaat meninggal dunia karena sakit dan kecelakaan, Santuan Rawat Inap dan Santunan Rawat Inap ICU, serta Manfaat penggantian Biaya Rawat Jalan Darurat. Saat ini sudah terdapat lima produk Astra Life di PermataMobileX yaitu AVA iPlan Protection, AVA iSave Protection, AVA iPro Proteksi Dini, AVA Proteksi Tangguh, dan kini AVA iFamily Protection.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajar Sulaiman
        Editor: Fajar Sulaiman

        Bagikan Artikel: