Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Mas Anies Lagi-Lagi Kena Hantam Ferdinand, Keras Banget Ngomongnya: Pembohong Sukses...

        Mas Anies Lagi-Lagi Kena Hantam Ferdinand, Keras Banget Ngomongnya: Pembohong Sukses... Kredit Foto: Instagram/ferdinand_hutahaean
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Politikus Ferdinand Hutahaean kembali menyentil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait sepak terjangnya selama menjadi petinggi di Ibu Kota Jakarta.

        Kali ini, ia pun menyoroti gaya komunikasi Anies yang disebut-sebut unggul ketimbang tokoh-tokoh lain. Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Makin Moncer di Survei Capres, Musuh Anies Makin Nyaring Lantang Bersuara

        Karena itu, ia pun tidak menampik jika narasi dan diksi yang dilontarkan Anies memiliki daya tarik tersendiri bagi kalangan milenial. Baca Juga: Anies Baswedan Jadi Calon Presiden Teratas Pilihan Anak Muda

        Namun, dia menyebut kemampuan itu hanya digunakan Anies untuk membohongi publik.

        “Dalam teori komunikasi, narasi dan pilihan diksi yang disampaikan oleh seseorang memang menjadi daya tarik tersendiri terlebih bagi milenial sekarang yang sudah rata-rata fasih dengan Bahasa asing,” cuitnya dalam akun Twitter @FerdinandHaean3, seperti dilihat, Selasa (23/3).

        “Tapi jangan lupa, pembohong sukses berbohong karena pintar berbicara!” sindirnya.

        Selain itu, ia juga menautkan berita yang memuat pendapat pengamat komunikasi politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio soal gaya berkomunikasi Anies Baswedan.

        Menurut Hendri, faktor utama Anies digemari di kalangan anak muda yakni kemampuan dalam berkomunikasi.

        "Anies basic-nya akademisi, orang kampus. Pasti lebih paham juga cara berkomunikasi dengan anak muda atau mahasiswa," ujar Hendri, dilansir Kompas.com.

        Diketahui, dalam survei Indikator Politik Indonesia baru-baru ini, Anies Baswedan menjadi calon presiden pilihan anak muda Indonesia. Bahkan, nama Anies berada dalam urutan paling atas diantara 17 tokoh lainnya

        Menurut Direktur Eksekutif Indikator Indonesia Burhanuddin Muhtadi, Anies meraup persentase tertinggi di atas 17 nama tokoh lainnya. 

        "Di antara 17 nama yang paling tinggi secara absolut yang tertinggi itu Anies Baswedan," kata Burhanuddin.

        Sementara itu, dalam survei Indikator Politik Indonesia, Anies unggul dengan 15,2 persen.

        Anies mampu mengangkangi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan 13,7 persen dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dengan 10,2 persen.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: