Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Menford Barber Berinovasi Hadirkan Penata Rambut untuk Pria

        Menford Barber Berinovasi Hadirkan Penata Rambut untuk Pria Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Banyak pria yang kerap kali ragu ketika harus memilih produk penata rambut untuk pertama kalinya. Tak hanya wanita, kini para pria pun sudah mulai mementingkan fashion style yang digunakan. Mulai dari gaya pakaian hingga gaya rambut, semua tak luput dari perhatian kaum pria. 

        Hal tersebut membuat tempat pangkas rambut belakangan ini semakin banyak bermunculan. Profesi tukang cukur pun bisa dibilang sudah naik kelas, termasuk di Indonesia. Barbershop atau tempat cukur bagi kaum pria memang kerap kali menjadi sorotan di masyarakat.  Baca Juga: Brand Fashion Pria Hodwitch Berharap Tuah Penyihir di Saat Pandemi Covid-19

        Namun, di tengah pandemi seperti saat ini, bisnis barbershop telah menjadi salah satu bisnis yang cukup terdampak oleh adanya pandemi. Hal ini juga tak luput dari perhatian Kevin Tania, salah seorang barber di Indonesia dan juga founder dari The Cut Rumah Barbershop dan Sekolah Barber Menford Academy. 

        Kevin Tania berargumen bahwa pandemi tidak akan menghalangi para barber untuk bisa bertahan, salah satunya dengan mencoba bisnis lain yaitu bisnis produk penata rambut pria. Menford berusaha berinovasi dengan memproduksi Menford Clay dan Pomade untuk turut membantu perkembangan produk grooming pria dalam industri barber Indonesia. 

        Menford sendiri dibangun berdasarkan riset dan pengalaman Kevin Tania (founder dari The Cut Rumah Barber dan Sekolah Barber Menford) dalam mencari produk rambut yang cocok bagi tipe rambut pria Indonesia, pun juga memiliki khasiat yang tidak hanya membuat rambut terlihat mudah dibentuk tetapi juga menutrisinya dari dalam. Menford.id memiliki 2 varian produk di dalamnya yaitu clay dan pomade yang berukuran besar hingga berukuran kecil untuk memudahkan para pria membawa produk ini saat bepergian. 

        "Produk-produk Menford sendiri merupakan produk yang sudah BPOM dan memiliki keunggulan yaitu terdapat kandungan Olive Oil yang tidak akan merusak rambut meski produk ini digunakan setiap hari," ujar Kevin, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/3/2021).

        Kandungan olive oil sendiri dapat membuat rambut menjadi lebih lebat dan tidak kering meski digunakan setiap hari. Olive oil juga memiliki kandungan vitamin A dan antioksidan yang dapat melindungi keratin rambut dan menjaga kelembapannya.Untuk Menford Clay juga memiliki keunggulan lain yaitu dapat membuat bentuk rambut terlihat natural karena teksturnya yang tidak begitu oily. Menford Clay juga dikenal dengan wanginya yang unik dan ketahanannya terhadap air. Hal ini membuat “look” rambutmu menjadi bertahan lebih lama daripada menggunakan produk lain.

        Menford telah berhasil mencapai ratusan orderan bahkan dibulan pertama produk ini dikeluarkan. Kedua produk tersebut berhasil mendapatkan posisi tersendiri di hati para customer, sehingga banyak dari mereka, bukan hanya kaum barber, yang terus menggunakan produk Menford selama bertahun-tahun. Kedua produk ini juga sudah mendapatkan sertifikat BPOM. Dengan harga yang terjangkau, para barber bisa menjadi reseller Menford dan menjual nya kembali atau menggunakan produk ini untuk menunjang hasil cukur mereka agar pelanggan menjadi lebih senang dan puas.

        “Semoga kedepannya, Menford dapat menjadi salah satu rekomendasi brand yang dapat ikut berkembang bersama dunia barber dan hair grooming pria di Indonesia,” ucap Kevin.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: