Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Produk Lokal Bandung Makin Menggeliat di Kala Pandemi

        Produk Lokal Bandung Makin Menggeliat di Kala Pandemi Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Bandung -

        Paris Van Java memang tidak salah disematkan pada kota Bandung. Selain letak geografis yang menyebabkan cuaca sejuk layaknya suasana di Eropa, Bandung pun hingga kini masih menjadi kiblat fesyen nasional.

        Selain karena kalangan muda di Bandung mengenakan merek luar ternama, brand lokal Bandung pun tak bisa dianggap remeh. 

        Tidak jarang dikenakan atau menjadi favorit orang-orang ternama, bahkan Presiden sekalipun. NAH Project contohnya, salah satu produk sepatu sneakers yang dipakai oleh Presiden Jokowi disetiap acaranya. Baca Juga: Ingin Dapatkan Pegawai Berkualitas, LPDB-KUMKM Rekrut Pegawai Secara Objektif dan Transparan

        Masa pandemi tidak menjadi halangan untuk para brand lokal ini menjadi berkembang. Bukannya terhenti, produk lokal kini masih terus eksis tak terkecuali produk lokal dari Bandung. 

        Baca Juga: Kecolongan Dicuri Karyawan Rp2 M, Pendiri Top Brand Lokal Ini Selalu Percaya Rencana Tuhan

        Terlebih lagi banyak brand yang sudah melek digital dari awal sebelum pandemi covid-19 ini terjadi.

        Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat menghadiri pembukaan salah satu merek produk lokal Bandung, Asbhoel, Selasa (13/4/2021)'

        "Hari ini kita lihat, di masa pandemi kita tidak boleh patah semangat harus tetap berinovasi. Sena dengan merek Asbhoel nya sudah membuktikan jika kita punya keinginan kuat, kita bisa mengembangkan ide kita, niat kita untuk melakukan apapun, " katanya. 

        Pemerintah Kota Bandung pun kini berkomitmen mendorong UMKM yang dimiliki oleh para milenials yang berasal dari Kota Kembang. 

        "Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Bandung mengapresiasi dan berkomitmen memberikan dorongan semoga lahir Kang Sena-Kang Sena lain yang bisa menjadi contoh untuk anak muda, khususnya di Kota Bandung, " tambahnya. 

        Di masa pandemi, Asbhoel masih tetap konsisten mengeluarkan artikel-artikel fesyen terbarunya tanpa harus takut tidak laku di pasaran. Bahkan artikel-artikel tersebut akhirnya digemari oleh beberapa artis ternama salah satunya pemeran Aldebaran dan Andin di sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka dan Amanda Manopo.

        "Walau dalam kondisi pandemi seperti ini, Alhamdulillah Allah tetap memberikan kesempatan untuk tetap bisa bergerak, terus berinovasi dan melakukan kolaborasi, " tutur Sena, pemilik produk lokal Asbhoel. 

        Sena juga menambahkan bahwa Asbhoel siap menjadi mitra pemerintah dalam mengembangkan potensi wirausaha milenial dan siap secara terbuka menerima generasi milenial yang ingin belajar berwirausaha terutama di bidang fesyen.

        "Pandemi bukan hambatan, tapi merupakan tantangan untuk kita supaya berpikir ekstra dan lebih keras dengan melakukan banyak hal, " pungkasnya. 

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Vicky Fadil

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: