Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Liburan Keliling Sumatera Terus Naik Bus? Dijamin Seru Loh..

        Liburan Keliling Sumatera Terus Naik Bus? Dijamin Seru Loh.. Kredit Foto: Bernadinus Adi Pramudita
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Jika bepergian ke luar kota sudah sering Anda lakukan, bagaimana dengan liburan ke luar pulau? Ada banyak kota menarik di luar Pulau Jawa yang bisa Anda kunjungi, seperti bepergian ke Pulau Sumatera yang tidak begitu jauh dari Jawa.

        Ternyata, keliling Pulau Sumatera naik bus juga asyik, Ada banyak kota-kota menarik yang bisa Anda kunjungi di Pulau Sumatera. Baca Juga: Disuntik PMN, ITDC Kebut Proyek Pariwisata Mandalika

        Sebelum Anda membuat rencana perjalanan liburan ke kota-kota di Pulau Sumatera, yuk ketahui keunggulan wisata ke wilayah Sumatera menggunakan bus, seperti dirangkum, Rabu (14/4/2021).

        1. Tiket lebih terjangkau

        Jika dibandingkan moda transportasi lain, tiket naik bus relatif terjangkau. Hal ini membuat bus cocok sebagai moda transportasi jika Anda bepergian dengan budget tertentu.

        2. Banyak pilihan PO Baca Juga: Bangkitkan Industri Pariwisata, Perusahaan Minuman Gaet 40 Bar Tanah Air

        Bus masih menjadi salah satu transportasi favorit untuk jurusan lintas Sumatera. Jadi tidak heran jika ada banyak sekali perusahaan otobus (PO) yang bisa Anda pilih. Anda pun bisa memilih berbagai jenis kelas bus yang ditawarkan, seperti ekonomi, eksekutif hingga super eksekutif.

        Jika Anda ingin perjalanan darat yang lebih nyaman, tak ada salahnya memilih bus eksekutif lho. Salah satunya adalah bus Putra Pelangi yang merupakan salah satu PO bus premium populer untuk tujuan ke Sumatera.

        3. Lebih fleksibel

        Jadwal keberangkatan bus amat fleksibel. Hal ini tentu memberi keleluasaan bagi Anda memilih jam berangkat yang sesuai dengan kondisi atau keinginan. Ada yang suka berangkat malam hari karena bisa sekalian tidur di perjalanan. Ada juga yang suka berangkat pagi atau siang hari untuk melihat pemandangan di sepanjang perjalanan.

        4. Tiketnya bisa dibeli online

        Dengan kemajuan teknologi, Anda tak lagi harus datang ke pool atau terminal untuk membeli tiket bus. Seperti belanja online, tiket bus antar kota antar provinsi pun bisa dibeli dengan mudah.

        Ada banyak platform yang menyediakan layanan ini. Traveloka misalnya. Anda tinggal buka website maupun aplikasinya, lalu pilih Bus & Shuttle, masukkan kota keberangkatan dan tujuan, tanggal berangkat dan jumlah penumpang.

        Setelahnya Anda akan dihadapkan pada hasil pencarian yang detail. Pilih bus yang paling sesuai dengan rencana keberangkatan dan juga harga, pesan, bayar dan tiket pun akan dikirim ke email. Mudah kan?

        5. Pemandangan indah sepanjang perjalanan

        Selain harga tiketnya lebih terjangkau dan jadwal keberangkatan yang lebih fleksibel, naik bus juga memungkinkan Anda melewati banyak kota menarik di Sumatera.

        Anda pun bisa memilih pemandangan apa yang ingin dinikmati selama perjalanan. Pasalnya lintas Sumatera memiliki tiga jalur, yaitu lintas barat dengan pemandangan pantai cantik selama perjalanan dan lintas tengah dan timur jika Anda suka dengan jalan yang berkelok-kelok menyusuri pegunungan, pemandangan air terjun dan juga danau. Tetap patuhi protokol kesehatan di mana pun berada ya!

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: