Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        MessageBird Akuisisi SparkPost di AS Senilai US$600 Juta

        MessageBird Akuisisi SparkPost di AS Senilai US$600 Juta Kredit Foto: WE
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        MessageBird, platform komunikasi omnichannel global yang telah mendukung komunikasi perusahaan-perusahaan unicorn yang beroperasi di Indonesia seperti Tokopedia, Gojek, Grab, Shopee, Byte dll. hari ini mengumumkan telah memasuki tahap dokumentasi definitif untuk mengakuisisi SparkPost yang berbasis di Amerika Serikat.

        SparkPost adalah platform email intelligence terbesar yang pertama dan satu-satunya di dunia. Kesepakatan ini bernilai US$600 juta dan transaksinya akan selesai pada Q2 2021 setelah menerima persetujuan customary regulatory dan pemenuhan persyaratan customary closing.

        Akuisisi ini merupakan langkah penting bagi MessageBird dalam membangun platform omnichannel global untuk membuat komunikasi dengan perusahaan semudah dan sealami berbicara dengan teman.

        “Masa depan komunikasi tidak terkotak-kotak — melainkan bersifat omnichannel,” ujar Robert Vis, CEO MessageBird dalam keterangan tulisnya (28/4). Lanjutnya, “Akuisisi SparkPost akan semakin memperkuat kemampuan kami dalam melayani pelanggan melalui email sebagai value channel yang powerful, dan dengan informasi yang paling kontekstual dan relevan. Kami juga sangat antusias untuk mengembangkan cakupan kami di Asia Pasifik dan memanfaatkan akuisisi ini sebagai langkah yang logis dan menarik dalam misi kami untuk menjadi platform terkemuka yang dipilih perusahaan-perusahaan untuk berkomunikasi dengan pelanggan mereka melalui channel apapun di seluruh dunia.“

         Lebih dari 1 miliar SMS terkirim di Indonesia melalui platform MessageBird dalam 12 bulan terakhir. Saat ini MessageBird mulai fokus ke perusahaan-perusahaan enterprise tradisional untuk mentransformasi pengalaman pelanggan mereka.

        Tanpa disadari konsumen ataau masyarakat sudah meraih manfaat dari teknonoli MessageBird  berupa SMS alert dari layanan perbankan, informasi status belanja di situs e-commerce atau informasi mengenai program promo dari satu perusahaan ritel.

        Dengan akuisisi ini, MessageBird berharap akan terus mendominasi platform komunikasi di Indonesia.

        Channel-channel yang dapat diakses oleh pelanggan melalui platform MessageBird sudah termasuk Live-chat, Video, SMS, WhatsApp, Instagram, Google Business Messages, Apple Business Chat, Voice, Messenger, WeChat, RCS, Line, dan Telegram. Secara global, email tetap menjadi saluran komunikasi bisnis terbesar berdasarkan volume, dan akuisisi ini akan menambahkan layanan pengiriman email dan platform deliverability paling tepercaya di industri ke dalam rangkaian produk sudah yang luas ini.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Sufri Yuliardi
        Editor: Sufri Yuliardi

        Bagikan Artikel: