AQUA Japan, merek terkemuka home appliances asal Jepang semakin digemari di Indonesia. AQUA Japan menghadirkan berbagai inovasi produk elekteronik rumah tangga yang berkualitas.
Tiap tahun brand asal Negeri Sakura ini selalu mengalami peningkatan penjualan. AQUA Japan pun kerap diganjar berbagai penghargaan terkait inovasi dan popularitas brandnya di Indonesia.
Inovasi menjadikan setiap produknya semakin dipercaya konsumen Indonesia. AQUA Japan selalu menciptakan inovasi produk secara konsisten serta memiliki layanan/service yang berfokus kepada kebutuhan konsumen.
Head of Marketing Department AQUA Japan Indonesia Glenn Manengkei mengungkapkan bahwa kepercayaan yang diberikan konsumen terhadap AQUA Japan setiap tahun terus bertambah dan semakin besar. Secara branding, orang semakin mengenal brand AQUA Japan dengan baik dibanding sebelumnya.
"Secara sales, perusahaan juga memiliki trend positif yang selalu meningkat pencapaiannya dengan organic growth hingga 30% dari tahun ke tahun,” ungkap Glenn.
Glenn menambahkan bahwa saat ini AQUA Japan telah memiliki puluhan jaringan distribusi, cabang, serta agent, dan ratusan jaringan service, ditambah hampir 500 outlet penjualan di seluruh Indonesia. Hal tersebut membuktikan bahwa konsumen Indonesia semakin percaya terhadap berbagai produk AQUA Japan.
AQUA Japan juga konsisten dalam melakukan strategi pemasaran melalui seluruh asset saluran digital yang telah dimiliki untuk mengkomunikasikan produk, program promosi dan berbagai keunggulan dari brand AQUA Japan. Optimalisasi AQUA Japan dalam memanfaatkan media digital membuahkan hasil dengan peningkatan popularitas brand yang semakin tinggi.
Berkat popularitasnya di ranah digital, beberapa waktu lalu brand AQUA Japan diganjar penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 untuk produk lemari es. Penghargaan yang diselenggarakan TRAS N CO Indonesia bersama INFOBRAND.ID dan IMFocus (Certified Google Partner) tersebut merupakan penghargaan terhadap brand yang berhasil membangun popularitas dan meningkatkan aktivitas brand melalui media digital, sehingga lebih unggul dan populer dibandingkan brand lain.
Head of Product Planning Department AQUA Japan Indonesia Meiriano Ullman mengungkapkan bahwa dalam melakukan inovasi, AQUA Japan selalu mencoba melakukan riset pasar untuk mengetahui kebutuhan konsumen. Pihaknya selalu mencoba untuk melakukan riset di pasar, agar kami bisa mengetahui kebutuhan konsumen dalam memilih produk yang dibutuhkan.
"Kami memberikan produk yang dapat diterima oleh masyarakat Indonesia dalam segi feature, design, dan kapasitas produk,” ungkap Meiriano.
AQUA Japan melengkapi setiap line up dari tiap produk kategori dengan produk unggulan. Contohnya seperti di Kulkas 1 pintu yang memiliki 6 tipe design flower dengan kapasitas yang berbeda, kulkas 2 pintu standard ada tipe AQR-D275R(WBK) yang memiliki compartment ASI Room dan cosmetic box, dan ada juga Tipe Magic Cooling yang memiliki comparment terpisah yang dapat diatur suhunya sesuai kebutuhan dari 5?C ~ -18?C.
Sebagai wujud dedikasi kepada konsumen, AQUA Japan menjalankan program Promo Sell Out. Selama bulan Ramadhan hingga paska Idul Fitri, AQUA Japan menjalankan promo penjualan bertema ‘Tabur Berkah’. Pada program tersebut AQUA Japan memberikan hadiah mulai dari voucher belanja hingga Rp 1.500.000 dan give away hingga Rp. 850.000.
“Promo yang kami berikan cukup panjang waktunya, sejak bulan Ramadhan, jelang Idul Fitri, hingga pasca Idul Ftri (April-Juni), sehingga konsumen dapat menikmati promo-promo kami lebih lama,” tambah Glenn.
Selain promo ‘Tabur Berkah’, AQUA Japan juga menawarkan perpanjangan garansi yang diyakini Meiriano tidak ditawarkan brand lain. Beberapa poin garansi produk AQUA Japan yang diperpanjang di antaranya;
Garansi untuk kompresor kulkas yang sebelumnya diberikan hanya 10 tahun, bertambah menjadi 12 tahun.
Lalu Mesin Cuci baik bukaan atas maupun bukaan depan, tambahan masa garansi khususnya bagi part BLDC Motor (Brushless Direct Current Inverter) juga cukup panjang dari awalnya 5 tahun menjadi 12 tahun dan standar motor dari 5 tahun bertambah menjadi 7 tahun. Bahkan untuk part DD Inverter Motor untuk Mesin Cuci diberikan garansi lifetime atau seumur hidup.
“Ini adalah bentuk kepedulian sekaligus inovasi layanan yang diberikan AQUA Japan dan tidak ditemukan pada brand lain. Hal ini bertujuan agar konsumen tetap merasa tenang dan aman menggunakan produk elektronik AQUA Japan,” jelas Meiriano.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait: