Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Cek Fakta! Tokoh Jawa Barat Dilaporkan ke Polisi

        Cek Fakta! Tokoh Jawa Barat Dilaporkan ke Polisi Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
        Warta Ekonomi, Bandung -

        Salah satu tokoh Jawa Barat Roedy Wiranatakusumah memberikan keterangan di Mapolda Jawa Barat atas dugaan fitnah atau pencemaran nama baik.

        Aom Roedy Wiranatakusumah merupakan keturunan dari Dalem Bandung. Leluhur Wiranatakusumah tercatat sebagai perintis Bandung Raya di mana jasa-jasanya tercatatkan dalam sejarah hingga masa kemerdekaan.

        "Hari ini saya di panggil oleh Polda Jabar untuk memberikan keterangan tentang adanya dugaan fitnah atau pencemaran nama baik dengan pelapor Mulyadi Mustofa yang merupakan salah seorang pejabat eksekutif di bank bjb," katanya kepada wartawan di Bandung, Senin sore (24/5/2021).Baca Juga: Kuartal I-2021, Layanan Pelanggan Premium Dominasi Penjualan Listrik Jabar

        Roedy menjelaskan dugaan fitnah tersebut tekait adanya surat kalengĀ  yang tersebar di kalangan internal bjb yang menuduh adanya perselingkuhan pelapor dengan salah seorang staff di divisinya.

        Roedy Wiranatakusumah yang merupakan cicit dari RAA Wiranatakusumah V ini menilai dengan adanya pelaporan tersebut akan membuat nama bank bjb menjadi pembicara negatif di Jawa Barat.

        "Saya menyayangkan adanya pelaporan yang justru akan membuat nama bank bjb menjadi pembicaraan negatif di Jawa Barat terkait adanya isu perselingkuhan dari Mulyadi Mustofa," ungkapnya.

        Roedy berharap manajemen bank bjb dapat menegur Mulyadi Mustofa yang membawa kasus perselingkuhan ke arah pelaporan pidana bukannya diselesaikan di internal bank bjb sehingga berita tentang isu perselingkuhan ini menjadi konsumsi publik dan dibicarakan dimana mana di luar internal bank bjb.

        Bank bjb sebagai salah satu bank terbaik di indonesia paham betul apa yang dinamakan risiko reputasi, kiranya harus dipertanyakan pula oleh manajemen bank bjb tujuan dari Mulyadi Mustofa melaporkan indikasi kasus fitnah perselingkuhan ini sehingga publik Jawa Barat jadi mengetahui adanya oknum pejabat eksekutif bank bjb yang di gosipkan berselingkuh

        "Karena, sebagaimana pepatah urang Sunda "Moal aya haseup mun eweuh seuneu" (tidak akan ada asap kalau tidak ada api)," tegasnya.

        "Para teman - teman pers juga dapat menelusuri siapa ini Mulyadi Mustofa, apakah benar orang ini adalah orang yang sayang dan mau membesarkan bank bjb bank kebanggaan masyarakat Jawa Barat?," katanya.

        "Karena yang saya dengar orang ini adalah orang baru di bank bjb yang merupakan titipan Direksi lama bjb dimana di bank sebelumnya pun terdapat isu yang bersangkutan bermasalah, dan di bank bjb ini di bawah nahkoda Mulyadi Mustofa di divisi hukum terdapat beberapa permasalahan yang tak kunjung beres," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: