Produsen perlengkapan elektronik, PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk (SCNP) berencana untuk mengembangkan bisnisnya dengan mulai masuk ke produk kesehatan (alat kesehatan/alkes). Perseroan, melalui anak usahanya yakni PT Turbo Elektro Domestici (TED) bakal memproduksi alat penyaring udara bersih Trsna Turbo Air Purifier dan Trsna Turbo Sterilizer Cabinet.
"Ini salah satu strategi perusahaan dalam mencari peluang bisnis di tegah pandemi. Saat ini pasarnya masih lokal, dan tidak menutup kemungkinan nantinya di ekspor keluar negeri,"kata Direktur Operasional PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk, Shirly Effendy seusai Public Expose, di Bogor, Selasa (25/5/2021).
Baca Juga: Luncurkan Dua Produk Baru Lewat Anak Usahanya TED, SCNP Langsung Gas Penjualan
Menurut Shirly besarnya permintaan terhadap alat kesehatan, perusahaan optimis lini bisnis baru perusahaan ini diperkirakan akan menyumbang sekitar 40% dari total penjualan pada tahun 2021. Pada tahun 2021, perusahaan menargetkan dapat menjual sebanyak 35 ribu unit atau senilai Rp85 miliar.
"Ini strategi ekspansi perusahaan ke segmen baru dari home appliances ke alat kesehatan, namun demand-ya sangat besar sekali. Kami optimis sekali target akan tercapai," ucapnya.
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Keuangan SCNP Donny Herwindo menambahkan bila mengenai penjualan ekspor perseroaan telah mengekspor sebanyak enam kontainer vacuum cleaner ke Amerika Serikat (AS).
Baca Juga: Ekspor Besar-besaran ke Amerika, SCNP Resmikan JV Bersama Raksasa Elektronik Asal China
Untuk tahun ini, total unit vacuum cleaner yang akan diproduksi secara massal dan diekspor ke AS sejumlah 2,2 juta unit yang secara moneter setara dengan Rp800 miliar lebih. Selain itu, perseroan juga menggenjot pasar lokal lewat produk andalan mereka yakni Turbo dan Trsna hingga akhir 2021.
"Kami berharap ekspansi serta strategi yang sudah perusahaan lakukan akan dapat meningkatkan kinerja SCNP pada 2021,"ucapnya.
Sebagai informasi, SCNP menargetkan penjualan sekitar Rp 1,2 triliun serta laba bersih sekitar Rp 50 miliar di tahun 2021. Hal tersebut seiring dengan memperkuat penetrasi ke pasar ekspor sembari tetap memaksimalkan potensi di pasar lokal.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait: