Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Jika Benar Prabowo dan Puan Ikut Pilpres: Gua Pastikan Golput

        Jika Benar Prabowo dan Puan Ikut Pilpres: Gua Pastikan Golput Kredit Foto: Instagram/Denny Siregar
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pegiat media sosial Denny Siregar ikut mengomentari wacana pasangan Capres Cawapres di tahun 2024. Bahkan, baru-baru ini, disebut-sebut Puan Maharani bakal berpasangan dengan Prabowo Subianto di Pilpres mendatang.

        Namun, terkait mencuat nama tersebut, Denny pun menyatakan diri akan golput atau tidak memilih dalam ajang Pemilu mendatang. Baca Juga: Nasib Oh Nasib... Duet Mas Ganjar-Bang Sandi Terancam Dijegal Pasangan Pak Prabowo dan Mbak...

        “Haha ya habislah Prabowo - Puan, secara gua pastikan golput..,” cuitnya, dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Kamis (27/5/2021). Baca Juga: Gerindra Ngotot Kirim Prabowo di 2024, Anak Buah AHY Cuma Ngecengin Doang: Bisa Rekor Nih..

        Sementara sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) acapkali masuk daftar kandidat Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 mendatang dalam berbagai survei belakangan ini.

        Isu duet Anies-AHY pun muncul setelah keduanya melakukan pertemuan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis 6 Mei 2021.

        Baca Juga: Prabowo Juara Capres Ketum Parpol, Gerindra Ogah Mikirin: Sibuk Kerja!

        Sebelumnya, Pengamat Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting, Arif Nurul Imam berpendapat perihal nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang acapkali masuk daftar kandidat Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 mendatang dalam berbagai survei belakangan ini.

        Menurutnya, lawan dari duet Anies Baswedan-AHY yang paling pas adalah Prabowo Subianto - Puan Maharani.Baca Juga: Prabowo Juara Capres Ketum Parpol, Gerindra Ogah Mikirin: Sibuk Kerja!

        "Wacana duet Anies Baswedan-AHY dalam Pilpres 2024 dan siapa yang cocok jadi lawannya? Saya kira kalau soal siapa lawan yang harus maju melawan Paslon ini bergantung beberapa faktor, yaitu Parpol, sosok kandidat dan kalkulasi elektabilitas Paslon Prabowo-Puan dari sisi parpol mungkin bisa jadi lawan Anies-AHY," ujarnya, seperti dilansir SINDOnews.

        Sementara itu, dalam survei versi Indonesia Political Opinion (IPO) yang dilakukan pada 12-23 Oktober 2020 misalnya, Puan Maharani memperoleh 1,9%. Selanjutnya, berdasarkan survei Charta Politika yang dilakukan 20-24 Maret 2021 dengan mengambil 1.200 responden secara acak, Puan Maharani 1,2%.

        Adapun Politisi Partai Gerindra, Arief Poyuono meminta kader PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk berbesar hati melepaskan keinginan maju dalam Piplpres 2024.

        Sebab, ia menyatakan jika pasangan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani adalah pasangan yang akan maju di Pilpres mendatang.

        "Prabowo-Puan harga mati di Pilpres 2024. Jadi, Mas Ganjar Pranowo mesti  besar Hati," cuitnya dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Senin (24/5/2021). 

        Karena itu, ia meminta Ganjar untuk lebihi fokus mengurusi rakyat.

        "Jika kehendak yang Maha Kuasa memang memilih Mas Ganjar sebagai Presiden RI ke 8, semua tidak ada yang bisa menghalangi," katanya. 

        "Semua akan hancur masuk jurang dan laut. Fokus kerja saja. Bantu rakyat!" sambungnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: