Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Berkat Ikatan Cinta dan Preman Pensiun 5, TV Ini Dominasi Program Ramadan

        Berkat Ikatan Cinta dan Preman Pensiun 5, TV Ini Dominasi Program Ramadan Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Siapa tak mengenal Aldebaran dan Andin yang setiap harinya menyita emosi penonton dalam sinetron Ikatan Cinta yang performanya semakin mengkilap. Ikatan Cinta semakin dicintai pemirsa termasuk juga selama penayangan di bulan Ramadan kemarin. 

        Selain Ikatan Cinta, sinetron lain yang juga berjaya adalah Putri Untuk Pangeran,  Preman Pensiun 5, Amanah Wali 5, dan Tukang Ojek Pengkolan.

        Dominasi MNC Pictures terlihat dari data Top 10 Program Series di bulan Ramadan kemarin, dimana total menempatkan 6 programnya. Bahkan khusus urutan ke 1 hingga 4 semuanya merupakan produksi MNC Pictures yang tayang di RCTI. 

        Performa mengkilap program-program MNC Pictures juga ditunjukkan oleh sinetron kolosal nomor 1 di Indonesia yang tayang di MNCTV yaitu Kembalinya Raden Kian Santang dan juga Sinteron Kun Anta Mendadak Santri yang semakin diminati masyarakat.

        Selama bulan Ramadan, MNC Pictures berhasil menjadi market leader dengan jumlah produksi hingga 41.2 persen dari total produksi sinetron di seluruh televisi. Hal ini yang menguatkan fakta MNC Pictures sebagai PH terbesar di Asia Tenggara.

        MNC Pictures yang merupakan anak usaha dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN) memiliki sebuah target optimasi yang bukan hanya bersahabat dengan kuantitas, namun menciptakan sebuah kenyamanan dalam durasi audio visual bagi masyarakat.

        Menanggapi pencapaian itu Managing Director MNC Pictures Titan Hermawan bersyukur tayangan produksi MNC Pictures mendapatkan tempat yang sangat baik di hati pemirsa.

        Menurutnya Ramadan adalah momen yang istimewa untuk pemirsa dan juga MNC Pictures, kami berusaha keras  memahami apa yang dibutuhkan pemirsa dalam situasi seperti ini. 

        “Kami datang  dengan tayangan-tayangan yang dekat dengan masyarakat dan Alhamdulillah bisa diterima dengan baik oleh pemirsa. Ini membuat kami semakin bersemangat menyajikan yang terbaik, terima kasih untuk pemirsa, seluruh artis dan kru pendukung yang telah menjadi bagian dari kesuksesan ini,” ujar Titan.

        Diluar pecapaian Ramadan, MNC pictures juga meraih prestasi yang diukir melalui  sinetron Ikatan Cinta yang mendapatkan penghargaan dari Kemenparekraf  karena dinilai sebagai Karya Ekonomi Kreatif dengan Pencapaian Rekor Penonton Terbanyak di Indonesia di saat pandemi dan menjadi pop culture baru.

        Sebelumnya Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI  memberikan penghargaan kepada Ikatan Cinta karena tercatat sebagai Sinetron Prime Time dengan Audience Share Nasional Tertinggi (Di atas 40% Berturut-turut Dalam 100 Hari).

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: