Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Beberapa Rekomendasi Masker Trendi di Tengah Pandemi Covid-19

        Beberapa Rekomendasi Masker Trendi di Tengah Pandemi Covid-19 Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Di masa pandemi ini, masker menjadi salah satu barang wajib yang harus dipakai saat beraktivitas di luar rumah. Fungsinya adalah untuk melindungi diri dari kemungkinan terpapar virus Corona atau Covid-19 saat beraktivitas sekaligus melindungi diri dari berbagai polutan.

        Masker medis tiga lapis menjadi masker yang disarankan pemerintah untuk dipakai karena kemampuannya dalam menyaring partikel di udara. Namun seiring berjalannya waktu, berbagai jenis masker dan juga pilihan warna semakin membuat masker terlihat trendi dan mendukung penampilan sehari-hari tanpa menyampingkan fungsi utamanya. Baca Juga: Yang Sudah Divaksin, Tak Perlu Pakai Masker dan Boleh Kumpul-kumpul

        Nah, berikut ini ada rekomendasi jenis masker trendi yang bisa Anda stok di rumah untuk dipakai di berbagai aktivitas, seperti dirangkum, Rabu (2/6/2021).

        1. Masker Sensi Duckbill

        Masker ini memiliki bentuk yang lebih maju di bagian depannya. Ukurannya juga lebih kecil dibanding masker medis. Tapi, masker ini menawarkan harga yang lebih murah dari masker lainnya. Contohnya masker duckbill keluaran brand Sensi. Baca Juga: Banyak yang Senang Amerika Tanpa Masker, tapi Masih Banyak yang Anggap Masker Jadi Kebiasaan Baru

        Masker sensi ini memiliki desain tiga lapis sehingga pemakainya terlindungi dari kelembaban dan juga dapat melindungi 95% debu, serbuk sari, virus, bakteri dan partikel negatif yang berasal dari udara lainnya.

        Masker ini termasuk master sekali pakai saja. Untuk harganya bervariasi, apakah Anda ingin membeli seperti eceran untuk beberapa piece saja atau langsung membeli satu kotak isi 50 untuk stok di rumah. 

        Harga masker duckbill Sensi bisa Anda lihat dengan lengkap di situs Blibli. Mulai dari Rp12.000 untuk 3 buah masker hingga Rp148.000 untuk satu kotak masker Sensi. Harga ini masih wajar karena berasal dari brand resmi, bukan produk tiruan yang saat ini banyak beredar.

        2. Masker Sensi Surgical Face Mask

        Berikutnya adalah masker Sensi surgical face mask atau masker medis sekali pakai yang paling banyak digunakan saat ini. 

        Sama seperti produk masker sensi diatas bahwa masker ini menggunakan desain masker tiga lapis sehingga kamu bisa terlindungi dari kelembaban dan juga dapat melindungi kamu dari debu, bakteri, serbuk sari, virus dan partikel lainnya dengan peluang melindungi sebesar 95%.

        Baca Juga: Temukan Masker Palsu, Harus Lapor ke Mana?

        Meskipun bahan yang digunakan masker ini tidak cukup lembut seperti model duckbill, tapi soal kenyamanan, masker ini tidak membuat Anda sesak. Hal ini karena masker ini memiliki ukuran yang jauh lebih besar, sehingga dapat menutupi wajah dengan sangat baik dan memberikan ruang yang pas untuk tetap bernapas normal meski memakai masker.

        Pilihan talinya pun ada yang earloop maupun headloop bagi yang berhijab. Anda bisa menyesuaikan ingin beli masker yang mana sesuai kebutuhan.

        3. Masker N95 3M Type 9010

        Jika Anda ingin terlindung secara ekstra maksimal, ada masker N95 3M Type 9010 yang bisa dipakai. Hal ini karena masker ini dapat melindungi dengan sangat baik dibandingkan dengan masker pada umumnya yang ada di pasaran.

        Masker ini didesain dengan 3 lapisan filter. Lapisan yang berada paling luar dapat menyaring partikel debu terbesar, sedangkan lapisan terdalam bisa mempertahankan bentuk respirator dan pada bagian lapisan tengahnya menggunakan media filter elektrostatik.

        Masker ini dapat melindungi Anda hingga 90% dari debu 0.3 mikron. Perlu dicatat juga bahwa masker ini hanya sekali pakai saja. 

        Meski terlihat lebih rapat menutupi mulut dan hidung, namun masker ini bisa membuat pemakainya sedikit susah bernafas dan harganya juga jauh lebih mahal ketimbang dua masker sebelumnya.

        Untuk urusan harga, masker ini dijual sekitar mulai dari Rp50.000 per masker untuk yang original. Jangan sampai malah membeli masker tiruan yang manfaatnya tidak seperti produk aslinya ya!

        4. Masker Anti Polusi 3M 9001V

        Masker ini memiliki lapisan yang cukup tebal. Selain tebal, masker ini juga dilengkapi dengan filter yang bisa menyaring udara dari beragam polutan dan juga virus yang dapat merugikan tubuh kita. Masker ini secara efektif dapat menyaring di kisaran 90% dari partikel udara seperti debu halus, polusi udara, asap sehingga masker ini cocok digunakan diluar maupun di dalam ruangan.

        Filter yang digunakan masker ini terdiri dari 4 lapisan dengan kemampuan filtrasi yang cukup efektif serta resistensi pernafasan yang rendah untuk kualitas yang lebih konsisten. Masker ini hanya bisa Anda gunakan sekali saja ya. 

        Dibandingkan dengan masker yang lainnya, masker ini merupakan masker yang nyaman untuk digunakan sehari-hari. Loop pada masker ini cukup kencang sehingga membuat pemakainya menjadi lebih nyaman dan mudah untuk bernafas.

        Hanya saja masker ini memiliki harga yang cukup mahal ketimbang masker lainnya yaitu dikisaran harga Rp60ribu - Rp100 ribuan untuk yang original. Anda bisa membelinya secara online saja di Blibli.com.

        Karena memakai masker adalah hal yang wajib dilakukan saat ini, namun dengan banyaknya jenis masker yang tersedia memberikan Anda banyak opsi untuk tetap terlihat stylish meski pakai masker.  

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: