Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        2 Tahun Hadir di Indonesia, MPL Punya 5 Juta Pengguna

        2 Tahun Hadir di Indonesia, MPL Punya 5 Juta Pengguna Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Memasuki tahun kedua kehadirannya di Indonesia, Mobile Premier League (MPL), platform mobile eSport berbasis ketangkasan, mencatatkan 5 juta pengguna.

        Pencapaian ini menunjukkan tingginya minat para penggemar game di tanah air terhadap platform MPL dan besarnya potensi pasar mobile eSports di Indonesia yang kini menduduki peringkat nomor satu di Asia Tenggara untuk pendapatan industri game.

        Ridzki Syahputera, Country Head Mobile Premier League Indonesia mengatakan, sebagai pemain baru di industri mobile eSports Indonesia, MPL berhasil membuka tahun ini dengan mencatat kenaikan sebesar 174 persen pengguna baru di kuartal pertama dibanding periode yang sama tahun lalu.

        Pencapaian ini menjadi bukti bahwa pasar mobile eSports tanah air akan terus berkembang dan semakin digemari banyak kalangan.

        Sebagai penyedia platform, MPL akan terus mengedukasi para pengguna dan berinovasi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggemar game di seluruh Indonesia. 

        Strategi MPL yang berkontribusi pada pencapaian tahun ini meliputi inovasi permainan, serta upaya untuk menganalisa dan meningkatkan pemahaman pengguna yang semakin baik terkait dengan fitur, kompetisi, dan reward di platform MPL.

        MPL terus mengajak masyarakat, khususnya para penggemar game, untuk merasakan keseruan memainkan puluhan game yang tersedia di platform kami.

        Edukasi tersebut dilakukan dengan berbagai macam cara, termasuk melalui serangkaian strategi branding yang mencakup iklan televisi dan video testimoni dari pengguna MPL.

        “Sejumlah selebriti dan pemain game terkenal di Indonesia juga turut memberikan testimoni mereka setelah merasakan keseruan bermain di platform kami. Melalui serangkaian strategi ini, kami harapkan dapat memperluas pasar kami di Indonesia dan mendukung pertumbuhan industri mobile eSport Indonesia,” ujar Ridzki.

        MPL menawarkan proposisi nilai yang unik untuk pasar Indonesia, yaitu dengan menyediakan mobile eSports yang kompetitif dan menyelenggarakan beragam pertandingan serta turnamen dengan aman dan adil, sehingga memungkinkan semua orang untuk dapat bermain di platform MPL.

        Selain itu, MPL mencatat lebih dari 500.000 games dimainkan pada Mei 2021.

        Para pengguna dapat memainkan dua kategori game yang terdiri dari game kasual dengan lebih dari 30 pilihan permainan, dan fantasy game yang diperuntukan bagi penggemar olahraga untuk menganalisa pertandingan favorit mereka seperti sepak bola, basket dan baseball.

        Berbekal keterampilan bermain game yang semakin baik maka akan semakin besar pula kesempatan para pengguna untuk mendapatkan reward Berlian Kemenangan MPL yang dapat tukarkan dengan uang elektronik GoPay atau LinkAja sehingga memberikan pengalaman bermain game yang lebih menyeluruh.

        Keunikan inilah yang menjadi alasan banyak orang termasuk para penggemar game, gamer professional, dan selebriti seperti Baim Wong memilih MPL sebagai platform mobile eSport favorit mereka.

        “Walaupun mobile eSport terbilang baru di Indonesia, namun kami menerima antusiasme yang tinggi dalam waktu singkat. Kemajuan ini juga akan memberikan dampak positif bagi para pengembang game lokal tanah air untuk mendapatkan daya tarik yang lebih cepat dan secara berkesinambungan, memberikan akses pengalaman turnamen yang lebih menarik bagi para pengguna MPL,” pungkas Ridzki.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: