Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pemerintah Fasilitasi 50 Eksportir Tembus Pasar Filipina

        Pemerintah Fasilitasi 50 Eksportir Tembus Pasar Filipina Kredit Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Sebanyak 50 eksportir Indonesia menawarkan berbagai produk unggulan dalam pameran bertajuk “Indonesia F&B, and Lifestyle Virtual Exhibition" yang diselenggarakan secara daring.

        Pameran daring atau virtual exhibition yang diprakarsai bersama oleh KBRI Manila dan KJRI Davao City tersebut berlangsung pada 28-30 Juni 2021.

        Baca Juga: BI Sumut Gelar Pelatihan Kelas Ekspor untuk UMKM Secara Virtual

        Virtual exhibition ini mengangkat dua sektor yaitu sektor food and beverage dan lifestyle dengan mempertimbangkan produk-produk tersebut mempunyai potensi pasar yang kuat di tengah situasi pandemi," ujar Kuasa Usaha Ad-interim KBRI Manila, Widya.

        Widya menambahkan pameran virtual ini sangat tepat untuk meningkatkan interaksi ekonomi, terutama selama pandemi.Dimana sebagian besar komunitas bisnis menderita dan sangat membutuhkan untuk menemukan cara dan peluang baru untuk bertahan, tetap relevan, dan terus berkembang.

        Sementara itu Staf Ahli Didang Diplomasi Ekonomi Kementerian Luar Negeri, Duta Besar Ina Hagniningtyas Krisnamurthi memberikan tantangan bagi kedua negara untuk terus mencari dan menjajaki peluang kerja sama dan kolaborasi.

        “Pandemi juga telah menjadi wake-up call dunia usaha untuk mendefinisikan ulang model bisnis agar lebih inovatif dan adaptif terhadap tantangan-tantangan saat ini,” ucapnya.

        Di sisi lain President Philippine Chamber of Commerce and Industry (PCCI), Benedicto V. Yujuico menekankan kedekatan geografis kedua negara telah mendorong eratnya interaksi ekonomi Indonesia dan Filipina.

        “Warga Filipina telah terbiasa dengan berbagai produk F&B dari Indonesia seperti Kopiko dan Indomie. Sementara itu produk Potato Corner Filipina dan produk makanan ringan seperti Piatos juga telah diterima oleh warga Indonesia," lanjutnya.

        Produk yang ditawarkan dalam pameran telah dikurasi secara cermat untuk mewakili produk-produk yang menawarkan inovasi dalam rasa dan tampilan, misalnya makanan ringan dalam berbagai rasa dan kemasan.

        Produk-produk unggulan lainnya antara lain adalah virgin coconut oil, ikan cakalang, dan mesin-mesin pengemas.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Alfi Dinilhaq

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: