Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Lagi, Eiger Salurkan Bantuan Rp1,5 M untuk Penanganan Covid-19 di Jawa Barat

        Lagi, Eiger Salurkan Bantuan Rp1,5 M untuk Penanganan Covid-19 di Jawa Barat Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
        Warta Ekonomi, Bandung -

        Perusahaan ritel asal Kota Bandung, PT. Eigerindo MPI (Eiger) kembali mendonasikan bantuan hingga Rp1,5 miliar untuk penanganan Covid-19 di Jawa Barat. 

        Sebelumnya, Eiger secara rutin membantu puluhan rumah sakit dan fasyankes di Jawa Barat dengan mendonasikan bantuan APD dan alat protokol kesehatan lainnya serta tenda darurat dalam upaya penanganan Covid-19 semenjak virus ini mulai mewabah di Indonesia tahun lalu. 

        Deputy CEO PT Eigerindo MPI, Christian Hartanto Darsono mengatakan melalui Jabar Ouick Response (JQR), Eiger juga menyalurkan bantuan berupa 12 ton beras dan ribuan APD untuk warga dan Fasyankes yang membutuhkan. Baca Juga: Jabar Fokus Tekan Kasus dan Beban Rumah Sakit

        "Kita akan salurkan melalui JQR berupa 20  tenda untuk rumah sakit darurat, Hamzar 5.000 pcs dan 12 ton beras bagi masyarakat yang terdampak pandemi," katanya kepada wartawan di Bandung, Kamis (8/7/2021). Baca Juga: Kasus Varian Delta Masuk Jabar, Ridwan Kamil Imbau Masyarakat Perkuat Prokes

        Selain itu, Eiger juga akan mendukung program vaksinasi dan mengalokasikan dana hingga Rp250 juta untuk pengadaan oksigen. 

        Christian menyebutkan, khusus untuk bantuan oksigen yang saat ini sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang terpapar Covid-19, Eiger saat ini sedang mencari suplier yang tepat. Sudah ada beberapa vendor. Namun, masih dianalisa karena Eiger harus memperhatikan dengan baik mengingat pasokan oksigen saat ini sangat terbatas.

        "Kita harapkan secepatnya juga bisa mensuport. Kita juga tetap mengutamakan agar pasokan oksigen bisa didistribusikan kepada pihak yang lebih membutuhkan," tegasnya.

        Christian menambahkan sebagai perusahaan ritel yang memiliki 200 outlet di di seluruh Indonesia maka sesuai dengan tema perusahan "Ambil Peran" yang memiliki makna bahwa Eiger harus mengambil peran untuk bisa bersama-sama mengatasi krisis yang terjadi pada saat ini. 

        "Jawa Barat merupakan wilayah pertama untuk memulai penyaluran bantuan dampak pandemi Covid-19 apalagi sekarang diberlakukan PPKM Darurat," ujarnya.

        Dia menegaskan Eiger tidak tertutup kemungkinan untuk ke depannya Eiger akan menyalurkan bantuan di beberapa wilayah di tanah air.  

        "Nanti bantuan ini akan kita salurkan ke berbagai daerah lain di seluruh Indonesia," tegasnya.

        Adapun, salah satu perwakilan dari Jabar Ouick Response Dito Budiman,  mengatakan Eiger selama ini selalu aktif terlibat  dalam upaya penanganan masalah sosial di Jawa Barat. 

        "Tak hanya mendonasikan bantuan, Eiger juga seringkali turun langsung bersama kami dalam operasi kemanusiaan, seperti kebencanaan maupun distribusi bantuan APD ke rumah sakit dan fasyankes yang tersebar di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat," ungkapnya.

        Dito menambahkan JQR sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Eiger dalam membantu masyarakat Jawa Barat melewati ujian pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia dalam beberapa tahun kebelakang ini. 

        "Kami dari Jabar Ouick Response berharap, apa yang telah dilakukan oleh PT. Eigerindo MPI dapat menginspirasi perusahaan lain untuk turut aktif membantu masyarakat dan pemerintah dalam upaya enanganan Covid-19 di Jawa Barat. Karena akibat pandemi ini semua merasakan dampaknya, maka dari itu butuh kebersamaan untuk menyelesaikannya," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: