Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Umur Bukan Halangan, Ini Dia 3 Aktor Pemenang Piala Oscar Tertua

        Umur Bukan Halangan, Ini Dia 3 Aktor Pemenang Piala Oscar Tertua Kredit Foto: Ace Showbiz
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Memenangkan piala Academy Awards alias Oscar mungkin jadi mimpi setiap pelaku industri film. Pasalnya, penghargaan bergengsi ini kerap dijadikan patokan untuk mengukur kesuksesan sineas. Tak heran, penghargaan ini sulit untuk didapatkan. 

        Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan sineas akan berhasil mencetak namanya di ajang bergengsi tersebut suatu hari nanti. Seperti sederet aktor berikut ini yang berhasil menyabet piala Oscar di usia yang tak lagi muda. 

        Para aktor ini berhasil membawa pulang piala emas 24 karat di penghujung karier ketika rambut mereka telah memutih dan kulit mereka telah keriput. Tidak mengherankan jika mereka akhirnya mendapatkan sebutan sebagai aktor pemenang piala Oscar tertua di periode mereka. Penasaran siapa saja? Simak informasinya berikut ini!

        1.  Anthony Hopkins

        Dalam panggung Academy Awards yang diselenggarakan pada bulan April 2021 kemarin, aktor senior Anthony Hopkins sukses memenangkan Piala Oscar 2021 sebagai aktor terbaik, mengalahkan sejumlah aktor papan atas lainnya seperti Riz Ahmed, Chadwick Boseman, dan Gary Oldman.

        Meskipun sudah pernah membawa Piala Oscar yang sama 30 tahun lalu, penghargaan yang diperolehnya kali ini cukup menghebohkan banyak orang.

        Selain karena kontroversi bahwa mendiang Chadwick Boseman lebih layak mendapatkan gelar aktor terbaik tersebut, Anthony Hopkins menuai banyak decak kagum karena meraih penghargaan di usia 83 tahun. Hal tersebut lantas menjadikannya sebagai aktor tertua yang menerima penghargaan bergengsi tersebut.

        2. Christopher Plummer

        Sebelum Anthony, predikat aktor pemenang Piala Oscar tertua dipegang oleh Christopher Plummer. Di usianya yang ke-82 tahun pada tahun 2012 lalu, Christopher Plummer berhasil membawa pulang piala bergengsi tesebut berkat penampilannya dalam drama komedi romantis berjudul ‘Beginners’.

        Hal tersebut tentu bisa dianggap sebagai puncak kejayaaan setelah hanya meneriama tiga nominasi Academy Award selama berkarier di industri perfilman lebih dari 60 tahun lamanya.

        Luar biasanya, Plummer masih saja aktif berakting meski telah menginjak usia 90 tahun. Terakhir, ia tampil dalam drama misteri berjudul ‘Knives Out’ sebelum akhirnya tutup usia pada Februari 2021 kemarin.

        3. John Gielgud

        Ini dia aktor tertua yang pertama kali memenangkan Piala Oscar. Meskipun telah menghabiskan sebagian besar hidupnya di dunia perfilman dan panggung drama, aktor asal Inggris ini hanya menerima nominasi dalam ajang bergengsi tersebut.

        Namun, semua usaha kerasnya terbayarkan ketika ia tampil sebagai Hobson dalam komedi Inggris-Amerika berjudul “Arthur’ di tahun 1981 saat berusia 77 tahun. Berkat film tersebut, ia pun akhirnya menerima predita sebagai aktor terbaik dalam Academy Awards, sebagaimana mimpinya selama ini.

        Itulah beberapa nama aktor pemenang Piala Oscar tertua dari dekade yang berbeda. Tidak mengherankan jika akhirnya mereka memenangkan penghargaan tersebut, ya. Di usia yang sudah setua itu, mereka masih tampil maksimal dengan kemampuan akting yang memukau.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Muhammad Syahrianto

        Bagikan Artikel: