Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        NasDem Jabar Bangun Sentra Vaksinasi Targetkan Realisasi 30.000 Dosis

        NasDem Jabar Bangun Sentra Vaksinasi Targetkan Realisasi 30.000 Dosis Kredit Foto: Ferry Hidayat
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Kebijakan perpanjangan PPKM yang ditempuh pemerintah dioptimalkan DPW Partai NasDem Jawa Barat untuk pelaksanaan vaksinasi.

        Kali ini, DPW Partai Nasdem Jawa Barat dalam program 'NasDem Peduli' menghadirkan sentra vaksinasi Covid-19 dengan target 30.000 dosis vaksin yang didistribusikan di daerah Jawa Barat.

        Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem DPW Jabar, Rajiv mengemukakan bahwa langkah kongkrit ini sebagai wujud membuminya partai politik dengan masyarakat.

        "Kita selalu menekankan, bahwa partai politik merupakan wadah masyarakat dalam menyalurkan aspirasi politik. Namun, ia memiliki fungsi ganda, parpol adalah wadah sosial yang paling dekat dengan masyarakat," cetusnya.

        "Dengan adanya NasDem pedulu ini kita menjadi relawan untuk membantu pemerintah dalam realisasi vaksinasi," tegasnya.

        Rajiv yang merupakan tokoh penggerak Pembangunan Sumberdaya Manusia ini memastikan bahwa saat ini yang dibutuhkan bangsa Indonesia adalah solidaritas. Agar solidaritas itu optimal, harus dilakukan secara bersama-sama.

        "Istilahnya berjamaah. Kalau berbuat baik sendiri-sendiri, hanya orang terdekat mungkin yang bisa kita bantu. Nah, dengan melalui partai NasDem ini kita bisa berbuat baik secara bersama-sama, kuat dan memiliki dampak yang luas," pungkasnya.

        "Akselerasi program vaksinasi jadi kunci penyelamatan kesehatan dan diharapkan dapat mendorong terjadinya pemulihan ekonomi masyarakat," ujarnya.

        Saan yang merupakan sekretaris Fraksi NasDem DPR RI juga menerangkan sentra vaksinasi COVID ini terselenggara atas kerja sama DPW Partai Nasdem, DPD Partai Nasdem se-Jawa Barat, Anggota Legislatif Fraksi Nasdem DPR RI dari dapil Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

        "Pusat vaksinasi ini merupakan wujud komitmen DPW Partai Nasdem Jawa Barat dalam mendukung upaya pemerintah, untuk menekan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat yang saat ini masih mengalami lonjakan," ujarnya.

        "Ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi pihak lain dan daerah lain untuk membangun sentra vaksinasi covid, agar kita dapat segera keluar dari pandemi. Pemerintah tidak mungkin bisa berjalan sendiri untuk dapat menyelesaikan masalah ini, perlu dukungan elemen bangsa berkolaborasi dalam melaksanakan program akselerasi vaksin Covid di Jabar,” ujarnya.

        Sebagai informasi, kegiatan vaksinasi NasDem Peduli dilaksanakan di 11 DPD partai Nasdem Jabar. Saat ini yang sedang berjalan di kota Bandung, selanjutnya akan dilaksanakan di kabupaten Karawang, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Garut, Kabupaten Subang, kota Cirebon, kabupaten Sukabumi, kota Depok, kabupaten Bekasi, tambahnya.

        Adapun kegiatan vaksinasi ini akan berlangsung selama 4 hari, terhitung mulai tanggal 22 hingga 25 Juli 2021 di kantor DPW Partai Nasdem Jabar. Pelaksanaan vaksinasi telah diatur dengan sistem pembagian waktu vaksin, agar tidak terjadi penumpukan antrian ataupun potensi adanya kerumunan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: