Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Wajib Tahu, Ini Rekomendasi Asuransi Kesehatan Premi Terjangkau

        Wajib Tahu, Ini Rekomendasi Asuransi Kesehatan Premi Terjangkau Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Memiliki asuransi kesehatan di masa pandemi ini adalah hal yang sangat penting. Untuk kamu yang masih bingung memilih produk asuransi kesehatan yang pas, simak rekomendasi asuransi kesehatan premi terjangkau.

        Masa pandemi membuat kita lebih peduli untuk menjaga kesehatan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan. Mulai dari menjaga pola makan bergizi, berjemur di bawah sinar matahari pagi, berolahraga, dan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan.

        Baca Juga: Pemerintah Apresiasi Setinggi-tingginya Pengabdian Tenaga Kesehatan

        Nah, sebenarnya menjaga kesehatan dengan cara-cara di atas saja masih kurang lengkap jika kamu belum memiliki asuransi kesehatan. Sebab segala risiko masih mungkin terjadi meskipun kita sudah melakukan langkah pencegahan. 

        Dengan asuransi kesehatan, kita tak lagi perlu khawatir dengan biaya kesehatan yang perlu dibayar saat terjadi risiko yang tidak diinginkan. Misalnya biaya rawat inap, biaya jasa dokter, biaya obat-obatan hingga biaya penanganan besar seperti operasi, dan lain sebagainya.

        Mekanisme pembiayaan asuransi kesehatan sangat sederhana. Kamu hanya perlu membayar premi bulanan selama masa kepemilikan asuransi yang ditentukan di awal pembelian asuransi, kemudian kamu bisa mendapatkan manfaat penanggungannya.

        Baca Juga: Zurich Dirikan Perusahaan Asuransi Umum Syariah Internasional Terbesar di Indonesia

        Untuk proses klaim, penyedia asuransi kesehatan memberlakukan sistem yang beragam. Misalnya dengan fasilitas cashless (gesek kartu di rumah sakit rekanan), atau sistem bayar di muka terlebih dulu oleh tertanggung kemudian mengajukan reimbursement ke pihak penyedia asuransi kesehatan.

        Saat ini, sudah banyak penyedia asuransi kesehatan yang menawarkan produk asuransi kesehatan dengan premi terjangkau. Berikut rekomendasi asuransi kesehatan premi terjangkau yang bisa menjadi pilihanmu, seperti dirangkum, Jumat (6/8/2021).

        1. Asuransi Cigna Proteksi Sehat

        Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Protokol Kesehatan Tidak Boleh Kendur

        Rekomendasi asuransi kesehatan premi terjangkau yang pertama adalah dari Cigna. Lewat produk asuransi kesehatan Cigna Proteksi Sehat, kamu bisa mendapatkan manfaat perawatan harian (rawat inap, obat-obatan, jasa dokter, dsb) di rumah sakit akibat penyakit atau kecelakaan.

        Juga ada manfaat pembedahan kecil hingga pembedahan khusus, layanan bantuan domestik, layanan ambulan lokal, dan fasilitas klaim asuransi dengan cara cashless.

        Premi yang ditawarkan mulai dari Rp300.000 hingga Rp700.000, tergantung dengan rencana penyusunan manfaat yang ingin didapatkan.

        2. Asuransi Citra Proteksi Kesehatan

        Dari penyedia asuransi kesehatan Ciputra Life, ada produk Citra Proteksi Kesehatan yang juga masuk ke dalam daftar rekomendasi asuransi kesehatan premi terjangkau.

        Dengan premi mulai dari Rp250.000 hingga Rp500.000 per bulan, kamu bisa mendapatkan manfaat santunan rawat inap akibat penyakit atau kecelakaan, manfaat perawatan jika tertanggung terinfeksi Covid-19, dan jaminan pengembalian premi hingga 110 persen.

        Asuransi ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang masih harus beraktifitas di luar rumah saat masa pandemi, atau kamu yang bekerja di area-area yang berisiko menjadi tempat penularan virus.

        3. Asuransi Mega Hospital Investa

        Rekomendasi asuransi kesehatan premi terjangkau selanjutnya datang dari penyedia asuransi PFI Mega Life Insurance.

        Manfaat yang bisa didapatkan dari Asuransi Mega Hospital Investa adalah pembayaran biaya rawat inap karena penyakit maupun kecelakaan, santunan layanan ICU, dan santunan jika tertanggung meninggal dunia.

        Keuntungan lain juga bisa kamu nikmati, karena Asuransi Mega Hospital Investa menjaminkan pengambalian premi tanpa bunga bila tak ada klaim dalam jangka waktu tertentu.

        Untuk menikmati segala manfaat ini, kamu hanya perlu membayar premi bulanan mulai dari Rp400.000 saja.

        4. Asuransi AXA Medicash Pro 7

        Ini adalah produk asuransi kesehatan baru dari AXA. Dengan memiliki asuransi kesehatan ini, kamu bisa mendapatkan manfaat yang cukup lengkap.

        Di antaranya santunan rawat inap karena penyakit maupun kecelakaan, santunan biaya ICU, santunan harian rawat inap akibat penyakit tropis, serta santunan kematian karena/bukan karena kecelakaan.

        Juga, ada keuntungan lainnya yakni fasilitas klaim secara cashless, tawaran pengembalian premi 70 persen dari premi yang telah dibayarkan pada akhir tahun ketujuh bila nasabah masih hidup (dalam kondisi sudah ada klaim maupun belum pernah klaim), dan gratis bayar premi dua bulan jika kamu membayar premi tahunan sekaligus (jadi hanya bayar senilai premi 10 bulan saja).

        Itu dia rekomendasi asuransi kesehatan premi terjangkau berkualitas yang bisa kamu jadikan referensi.

        Untuk mendapatkan rekomendasi produk asuransi kesehatan secara detil, manfaatkan sistem perbandingan produk yang ada di CekAja.com.

        Kamu juga bisa membeli asuransi kesehatan terbaik secara mudah, karena CekAja.com memberikan kemudahan pengajuan asuransi secara online. Cukup mengisi formulir online, dan bayar premi bulan pertama, kamu sudah bisa memiliki asuransi dengan mudah di masa pandemi ini.

        Ayo, segera miliki asuransi kesehatan sekarang juga untuk melindungi diri dari risiko biaya kesehatan yang kini semakin mahal. Ajukan asuransi kesehatan dengan mudah lewat CekAja.com!

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: