Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Telkom Bentangkan Fiber Optic Sepanjang 166.343 Kilometer

        Warta Ekonomi, Jakarta -

        World Bank kembali mengeluarkan data jumlah pelanggan internet Fixed Broadband di Indonesia.

        Dari data tersebut dapat diketahui bahwa layanan IndiHome mendominasi pasar internet fixed broadband di Indonesia. 

        IndiHome sebagai layanan unggulan fixed broadband PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, diketahui memiliki jangkauan yang terluas di Indonesia.

        Faktanya, Telkom ini berhasil membentangkan fiber optic sepanjang 166.343 kilometer atau setara dengan 4 kali keliling bumi.

        Bahkan 9 pulau terluar di Indonesia juga telah dijangkau oleh IndiHome. Antara lain: Bintan, Karimun, Kei, Alor, Simeulue, Weh, Sebatik, Rote dan Sabu. 

        Vice President Marketing Management Direktorat Consumer Service Telkom, E Kurniawan mengatakan, capaian tersebut membuktikan bahwa IndiHome sangat besar kontribusinya bagi masyarakat dan sebagai leading fixed broadband dan sangat dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

        “Sebuah prestasi yang patut kita syukuri bersama bahwa di tengah kondisi pandemi Covid-19, masyarakat Indonesia tetap bergerak aktif dengan memanfaatkan teknologi digital untuk melanjutkan kehidupan yang lebih maju,” kata Kurniawan.

        Sesuai dengan taglinenya #InternetnyaIndonesia, IndiHome terus fokus berupaya menjaga komitmentnya dalam mewujudkan pemerataan akses internet dan turut mencerdaskan kemampuan digital anak bangsa dari Sabang sampai Merauke dengan memberikan inovasi dan kontribusi terbaiknya untuk kemajuan Indonesia.

        Atas dedikasi dan kontribusi tersebut, IndiHome menjadi layanan fixed broadband dengan jumlah pelanggan hingga Q1 2021 mencapai 8,1 juta pelanggan atau sebesar 87% market share yang telah dicapai IndiHome.

        Selain akses internet yang luas, IndiHome juga memiliki layanan pelanggan yang cepat dan lengkap.

        Setiap pelanggan yang ingin berkonsultasi dapat memanfaatkan berbagai layanan yang disesuaikan dengan kenyamanan pelanggan.

        Mulai dari digital channel seperti aplikasi myIndiHome, IG @IndiHomeCare hingga layanan pelanggan melalui call center 147 dan Plasa Telkom. Semuanya direspon cepat dan tepat oleh IndiHome.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: