Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Atta Halilintar Luncurkan Lagu Hip Hop Etnic, Respon Sandiaga Uno Nggak Main-Main Bos!

        Atta Halilintar Luncurkan Lagu Hip Hop Etnic, Respon Sandiaga Uno Nggak Main-Main Bos! Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
        Warta Ekonomi, Surabaya -

        Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno mengkui, dimasa pandemi Covid-19 dampaknya begitu besar berbagai sektor dibidang usaha, tidak terkecuali pada pada seni musik di Indonesia.

        Walaupun demikian sebut Sandiaga Uno, meminta para seniman musik Indonesia untuk terus berkarya dimasa pandemi saat ini. Baca Juga: Nama Anies Baswedan Makin Harum, Cocok Disandingkan dengan Sandiaga Uno

        “Pemerintah terus mendukung pada seniman musik Indonesia untuk terus berkarya. Banyak sekali musik Indonesia berbagai genre sudah mulai disukai negara lain. Musik menjadi simbol kemandirian dan kreativitas anak-anak muda Indonesia. Apalagi saat ini musik telah berkembang menjadi salah satu sektor ekonomi kreatif yang diwadahi pengembangannya oleh Kemenparekraf,” tegas Sandiaga Uno dalam Virtual Press Conference ATTA MUSIC, Minggu (15/8/2020).

        Baca Juga: Survei: Lengkapi Anies Baswedan di Puncak, Sandi Paling Cocok

        Terkait keterlibatan proyek lagu musik modern dan musik etnik khas Indonesia dengan  musisi dan YouTuber, Atta Halilintar?  Secara tegas Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya menyambut baik dengan kolaborasi para musisi Indonesia yang bertepapatan perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-76

        “Konsep lagu dan video klip yang mengangkat keindahan Indonesia diharapkan dapat juga menjadi sarana promosi pariwisata Indonesia serta akselerasi pemulihan sektor pariwisata ekonomi kreatif dapat tercapai. Saya juga berharap, semoga perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 ini dapat menjadi momentum kebangkitan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, khususnya dalam bidang musik di tengah pandemi Covid-19. Dengan spirit nasionalisme dan patriotisme yang diinspirasi dari proklamator Indonesia, Bung Karno dan Bung Hatta, diharapkan tumbuh insan-insan muda kreatif dalam menyemarakkan industri musik di tanah air,” ungkap Sandiaga Uno.

        Sementara itu Atta Halilintar mengatakan, peluncuran  lagu bertemakan kebangsaan yang berjudul #THISISINDONESIA merupakan hasil kolaborasi yang sangat unik dengan DJ BEAUZ dan melibatkan Aurelie Hermansyah, Diva Indonesia, Krisdayanti, dan ibunda Lenggogeni Faruk Halilintar yang  menghasilkan sebuah lagu bergenre Hip Hop Etnic.

        “Komposisi yang ada pada lagu ini merupakan perpaduan musik modern dan musik etnik khas Indonesia yang akan memikat telinga para penikmat musik Tanah Air,” ujar Atta Halilintar.

        Menurut suami Aurelie Hermansyah ini, lagu dengan tema Indonesia ini berisikan pesan-pesan tentang persatuan Indonesia, mengenal dan mempelajari kembali bagaimana bangsa Indonesia memiliki budaya yang luhur. Lagu ini juga menyampaikan semangat positif bagi masyarakat, bahwasanya Indonesia memiliki ketangguhan dan tetap tumbuh bersama ditengah situasi pandemi global yang masih bergulir. 

        “Situasi pandemi ini membuat Indonesia sedang mengalami kesulitan, maka dari itu kami hadirkan karya ini untuk membangkitkan semangat untuk kita bangkit dan tumbuh bersama. So, #THISISINDONESIA, Indonesia bisa!!” ujar Atta Halilintar.

        Disisi lain Diva Indonesia Krisdayanti  mengatakan, dirinya apresiasinya atas karya anak bangsa yang sangat kreatif meskipun dalam keterbatasan situasi pandemi. 

        “Ketika saya mendengar lagunya dari Atta, ini memacu kekuatan dan spirit nasionalisme. Kita harus dukung prestasi anak muda Indonesia. Saya senang menjadi bagian dari sebuah karya untuk menyongsong 76 tahun Indonesia Merdeka. Jadi ini sebuah karya yang harus didukung, semoga bisa memberikan manfaat yang baik untuk menggerakkan semua generasi muda di Nusantara, agar bangga dengan Indonesia,” pungkas Krisdayanti.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Mochamad Ali Topan
        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: