Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Bangun Loyalty Program di Berbagai Marketplace, TADA Bisa Membantu

        Bangun Loyalty Program di Berbagai Marketplace, TADA Bisa Membantu Kredit Foto: Unsplash/Nathana Rebouças
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        TADA, end-to-end Customer Retention platform di Indonesia mengumumkan telah meluncurkan omnichannel loyalty platform dalam membantu bisnis meningkatkan loyalti dan retensi, serta memiliki profil pelanggan lengkap melalui integrasi dengan marketplace terdepan di Indonesia.

        Omnichannel loyalty platform menciptakan pengalaman yang mulus dan terintegrasi bagi pelanggan di berbagai device dan touchpoint. Baca Juga: Marketplace Lokal Adasemua.id Bakal Gaet 3.000 UMKM

        Seiring banyak bisnis memiliki toko offline maupun online serta toko di marketplace Tokopedia, Shopee, dan Lazada, TADA mempermudah pelaku bisnis untuk meretensi pelanggan dari channel manapun. Omnichannel Loyalty Platform ini dilengkapi sistem pengumpulan poin otomatis dari semua channel untuk memperkuat strategi loyalti bisnis dan mencegah pelanggan berpindah ke kompetitor.

        Selain itu, Platform ini juga dilengkapi program loyalti dan membership yang memberi insentif bagi pelanggan dalam setiap tahap perjalanan mereka, melalui pengumpulan poin, tiering, skema reward, dan penukaran poin. Pelanggan bisa mendapat poin saat berbelanja dari channel manapun.

        Omnichannel Loyalty platform juga bisa dijadikan pelanggan untuk mendapatkan poin lebih dengan mempromosikan bisnis di media sosial, mengisi survey, mengajak referral dan banyak lagi. Bahkan, TADA mempunyai dashboard yang dapat memprediksi pelanggan yang akan churn, sehingga pelaku bisnis dapat melakukan strategi lainnya. Baca Juga: Survei Jakpat: Tokopedia e-Commerce Paling Populer di Konsumen Digital Indonesia

        Berikut, 5 fitur Omnichannel loyalty platform dari TADA, seperti dirangkum, Senin (6/9/2021).

        1. Sistem yang atraktif dan memudahkan

        Desain platform yang intuitif untuk UX terbaik, memastikan kemudahan penggunaan dan keterlibatan berkelanjutan dengan distributor dan mitra.

        Baca Juga: Telkom, BCA, hingga Bukalapak Raup Dana Asing Paling Banyak dalam Sepekan!

        2. Perhitungan poin yang dapat disesuaikan

        Sistem yang  memudahkan dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

        3. Referral dengan sistem auto-commission/ reward

        Mendukung aktivitas pembelian dan keterlibatan mitra, termasuk promosi melalui media sosial, penayangan video pengetahuan produk, dan pencapaian target.

        4. Reward yang variatif

        Pilih hadiah yang paling relevan dari katalog lengkap dengan lebih dari 15 kategori menarik, termasuk voucher belanja dan makan malam, data seluler, uang elektronik, emas batangan, elektronik, pengalaman, dll.

        5. Penukaran reward yang mudah

        Dapatkan pelanggan setia untuk menjual produk dan layanan Anda kepada keluarga dan teman mereka kapan saja dengan kemudahan penukaran reward.

        Pentingnya Omnichannel Loyalty Platform bagi Bisnis

        Saat ini, toko offline bukan lagi satu-satunya tempat pelanggan berbelanja. TADA membantu bisnis mengumpulkan data pelanggan yang tadinya tidak dapat dipantau dari marketplace pihak ketiga. Lewat Tokopedia, Shopee, dan Lazada, bisnis dapat memperoleh informasi berharga tentang pelanggannya dan memberi reward otomatis saat mereka berbelanja.

        Platform ini sangat cocok bagi bisnis yang berjualan di berbagai channel. Sebelumnya, bisnis tidak bisa mengetahui siapa yang membeli dari mereka, bagaimana perilaku dan preferensi mereka dan sebagainya. Dengan integrasi ini, bisnis bisa memiliki profil lengkap pelanggan dan menyesuaikan strategi pemasaran dengan perilaku pelanggan.

        “Kami menyadari bahwa kebutuhan bisnis saat ini. Bisnis melakukan penjualan berbagai macam channel di toko retail fisik maupun marketplace. Ini dapat menimbulkan kesulitan bagi bisnis untuk mempunyai satu platform yang terintegrasi dengan semua channel dalam melakukan pengelolaan data pelanggan dan menganalisanya. Untuk itu, TADA berinovasi untuk menciptakan satu cara yang bisa mengintegrasi multichannel. Tujuannya untuk membantu bisnis untuk bisa tahu siapa customernya, terhubung dengan mereka, dan memberikan rewards yang tepat.” - Ujar Rebecca Agiestha selaku Head of Commercial TADA.

        Cara Integrasi dengan Omnichannel Loyalty Platform TADA

        TADA menyediakan channel mitra untuk toko offline, juga instalasi API dan Plugin untuk menghubungkan toko e-commerce Anda di Tokopedia, Shopee, dan Lazada. Dengan harga terjangkau, bisnis Anda akan memiliki pengalaman sistem yang seamless, pilihan program loyalitas yang bervariasi, dan kemudahan lainnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: