Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        President University Akan Membuka Program Studi Kedokteran

        President University Akan Membuka Program Studi Kedokteran Kredit Foto: President University
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Rencana President University (PresUniv) untuk mendirikan Program Studi (Prodi) Kedokteran maju tinggal selangkah lagi. 

        Ini seiring dengan ditandatanganinya Deklarasi Pembinaan/Pendampingan dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (Unpad) dalam rangka pendirian Prodi Kedokteran di President University.

        Deklarasi itu ditandatangani Rektor President University Jony Oktavian Haryanto dengan Dekan Fakultas Kedokteran, Unpad dr. Yudi Mulyana Hidayat. Penandatanganan deklarasi berlangsung di Jababeka Golf & Country Club, Cikarang, Bekasi akhir pekan lalu.

        Pendiri President University SD Darmono mengatakan prodi kedokteran di President University akan tumbuh berbeda dari yang pendidikan kedokteran yang lain.

        Saya harap prodi kedokteran di President University akan berstandar internasional. Jadi, kelak akan banyak orang asing yang berobat di sini. Bukan sebaliknya, orang Indonesia yang malah berobat ke luar negeri,”Kata Darmono yang juga Chairman Grup Jababeka itu.

        Sementara itu Rektor President University Jony mengungkapkan bahwa sudah sejak lama pihaknya ingin mendirikan prodi kedokteran. Namun, keinginan tersebut masih terkendala oleh kebijakan moratorium pendidikan kedokteran yang ditetapkan sejak tahun 2016

        “Dengan ditandatanganinya deklarasi ini, rencana President University untuk mendirikan Prodi Kedokteran tinggal selangkah lagi. Saya berharap setelah ini proses-proses berikutnya dapat berlangsung lebih cepat, sehingga keinginan untuk memiliki Prodi Kedokteran dapat segera terwujud,”tegasnya.

        Dekan Fakultas Kedokteran, Unpad dr. Yudi Mulyana Hidayat menambahkan pihaknya sudah memiliki banyak pengalaman dalam membangun Fakultas Kedokteran. Namun dalam perjalananannya memang tidak ada yang ideal.

        Untuk kali ini, dalam pendirian Prodi Kedokteran di President University saya berharap langkah demi langkah yang akan kami tempuh bisa sesuai dengan kaidah,”pungkasnya.

        Baca Juga: UMP Jateng Rp1,9 Juta, Ganjar Pranowo Disentil: Buruh dan Rakyat Jateng Aja Tak Sejahtera, Gimana Mau jadi Presiden!

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Boyke P. Siregar

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: