Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kegilaan Squid Game Mendorong Kafe di Indonesia Ini Sulap Dirinya Jadi Ngehits

        Kegilaan Squid Game Mendorong Kafe di Indonesia Ini Sulap Dirinya Jadi Ngehits Kredit Foto: Reuters/Ajeng Dinar Ulfiana
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Ketika Indonesia membuka kembali perbatasannya untuk pariwisata internasional, bisnis datang dengan cara-cara kreatif untuk mendapatkan pelanggan melalui pintu.

        Sementara banyak perusahaan berjuang untuk memulihkan kerugian mereka setelah pandemi, satu kafe di ibu kota negara, Jakarta, melompati kegilaan Netflix yang melanda dunia.

        Baca Juga: Tidak Suka Kekerasan tapi Ingin Menonton Squid Game, Kiat-kiat Ini Mungkin Bisa Membantu

        Negara terpadat keempat di dunia itu terpukul keras oleh pandemi COVID-19, karena mandat pemerintah membuat negara itu mengalami penguncian yang panjang dan ekstensif selama 18 bulan terakhir.

        Mengutip EuroNews, Senin (25/10/2021), Strawberry Cafe di lingkungan Green Ville Jakarta meningkatkan pemulihan pasca-pandemi dengan mengubah ruang kafe menjadi replika hit Netflix Korea Selatan, Squid Game.

        Setibanya di sana, pelanggan disambut oleh staf yang berpakaian seperti penjaga berkerudung dan bertopeng yang tidak menyenangkan dari acara TV Korea Selatan, dan di situlah permainan dimulai.

        Untuk mengakses kafe dan permainan di dalamnya, pengunjung harus menyelesaikan permainan lampu merah, lampu hijau di ruangan gelap yang dihiasi dengan neon bercahaya.

        Tema baru telah terbukti menjadi hit dan Putra Priyadi, pemilik kafe mengklaim bahwa bisnisnya meningkat tiga kali lipat sejak renovasi dan dibuka kembali minggu lalu.

        Drama dystopian Squid Game adalah peluncuran seri orisinal terbesar layanan streaming, seri Korea Selatan memecahkan semua rekor Netflix dan dialirkan oleh 111 juta akun hanya dalam 27 hari.

        Squid Game sangat populer di Indonesia, di mana drama Korea dan film Korea sudah memiliki banyak pengikut.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Muhammad Syahrianto

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: