Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Catat! Ini 3 Ramuan Herbal Dahsyat yang Bagus untuk Penderita Diabetes

        Catat! Ini 3 Ramuan Herbal Dahsyat yang Bagus untuk Penderita Diabetes Kredit Foto: Unsplash
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Herbal dari tanaman kini menjadi salah satu alternatif yang dipilih dalam usaha perawatan dan penanganan beberapa macam penyakit. Bukannya tanpa alasan, selain dampak jangka panjang obat-obatan kimia yag menimbulkan risiko dibandingkan dengan herbal, tanaman herbal cederung lebih “ramah isi kantong” dibanding dengan obat-obatan ilmiah.

        Tetapi harus diingat, obat-obatan medis tidak bisa digantikan sepenuhnya dengan alternatif herbal, terlebih jika kodisi penyakit yang diderita sudah tergolong parah, seperti diabetes.

        Berikut beberapa opsi ramuan minuman herbal yang bisa dikonsumsi penderita diabetes sebagaimana dilansir dari laman ndtv.com.

        Baca Juga: Penting untuk Perawatan Diabetes, Sampai Kapan Penderita Diabetes Harus Suntik Insulin? Ternyata…

        Teh Ginseng

        Dikenal karena manfaat meningkatkan kekebalan dan melawan penyakit, ramuan Cina ini memiliki banyak penelitian yang telah terbukti positif untuk diabetes. Menurut para peneliti, ginseng cenderung memperlambat penyerapan karbohidrat; meningkatkan kemampuan sel untuk menggunakan glukosa; dan meningkatkan sekresi insulin dari pankreas.

        Anda bisa menyiapkan teh ginseng di pagi hari untuk menjaga kadar glukosa darah tetap terkendali. Sementara ginseng tersedia dalam bentuk tablet dan bubuk, yang terbaik adalah mengkonsumsinya dalam bentuk segar.

        Teh Lidah buaya

        Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Clinical Pharmacy and Therapeutics, lidah buaya dapat membantu meningkatkan kadar HbA1c pada penderita diabetes tipe-2 dan mengurangi kadar glukosa plasma puasa pada penderita pradiabetik.

        Baca Juga: Makan Camilan Malam Hari untuk Penderita Diabetes Boleh Kok, Tapi…

        Lidah buaya telah lama digunakan sebagai obat herbal untuk mengobati dan mengelola sebagian besar kondisi kesehatan. Ini digunakan dalam bentuk mentahnya; yang perlu Anda lakukan adalah membiarkan getahnya mengering dan kemudian merendamnya ke dalam air. Minum obat mujarab dan bawa stabilitas kadar gula darah.

        Teh Sage

        Sage telah terbukti memiliki kemampuan untuk meningkatkan aktivitas insulin pada penderita diabetes. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menuangkan secangkir air mendidih di atas satu sendok makan daun sage dan curam hingga kekuatan yang diinginkan sebelum menyaring daunnya. Minum teh sage di pagi hari bisa lebih efektif.

        Baca Juga: Bikin Ngeri! Hanya Butuh 3 Hari Tidak Aktif Bergerak Anda Mengambil Satu Langkah Menuju Diabetes

        Selalu kunjungi tenaga kesehatan untuk kontrol kondisi diabetes Anda. Hal ini agar langkah yang diambil terhitung tepat dan aman termasuk dalam rencana Anda mengonsumsi ramuan herbal dalam diet sehat Anda.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bayu Muhardianto
        Editor: Bayu Muhardianto

        Bagikan Artikel: