Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Duh Waduh… Ini Alasan Mengapa Mi Instan Tidak Baik untuk Penderita Diabetes

        Duh Waduh… Ini Alasan Mengapa Mi Instan Tidak Baik untuk Penderita Diabetes Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Menjaga asupan makanan atau minuman penting untuk diperhatikan penderita diabetes. Salah dalam mengambil keputusan mengenai apa yang harus dimakan, maka hal tersebut akan menjadi berbahaya bagi penderita diabetes

        Dari kondisi tersebut, perlu adanya kriteria makanan atau minuman yang bisa dijadikan asupan bagi penderita diabetes agar tetap aman.

        Baca Juga: Makan Camilan Malam Hari untuk Penderita Diabetes Boleh Kok, Tapi…

        Makanan-minuman sehat adalah yang terbaik untuk penderita diabetes. Walaupun seperti yang sudah sering diungkapkan bahwa makanan sehat pun belum tentu baik pada penderita diabetes. Ada kriteria tertentu makanan sehat agar aman untuk penderita diabetes.

        Jika makanan sehat pun harus kembali dipilah untuk menyesuaikan dengan kondisi diabetes, apalagi makanan-makanan yang cenderung tidak sehat.

        Mi Instan adalah salah satu makanan yang menjadi pilihan alternatif untuk mendapatkan makanan yang tersedia dengan cepat. Cara memasaknya pun mudah dah nampaknya hampir semua orang bisa melakukannya.

        Baca Juga: Lebih Sehat dengan Serat: Ini Manfaat Kesehatan Makanan Kaya Serat untuk Penderita Diabetes

        Tetapi kita semua tidak bisa menutup mata bahwa mi instan yang banyak beredar saat ini masih tergolong minim manfaat kesehatannya bahkan berisiko menghadirkan masalah kesehatan terutama pada penderita penyakit kronis seperti diabetes.

        Mengutip laman beatdiabetesapp.in, menjadi seseorang yang menderita diabetes, pra-diabetes, konsumsi mi instan sebaiknya dihindari.

        Ini karena mi instan memiliki peluang tinggi untuk meningkatkan kadar glukosa dengan cepat dalam darah. Memperbaiki rasa lapar tercepat dengan mi instan bukanlah pilihan terbaik untuk diet rendah gula Anda.

        Mi instan memiliki karbohidrat dalam jumlah tinggi dan suplemen energi instan yang bertanggung jawab untuk meningkatkan kadar glukosa darah dalam waktu cepat. Banyaknya zat aditif, perasa buatan, dan tambahan pengawet membuat mie ini semakin berbahaya bagi tubuh.

        Baca Juga: Penting untuk Perawatan Diabetes, Sampai Kapan Penderita Diabetes Harus Suntik Insulin? Ternyata…

        Lonjakkan gula darah adalah suatu hal yang wajib dihindari penderita diabetes. Dengan penjelasan di atas, tentu anda bisa menyimpulkan risiko yang ada bagi penderita diabetes saat memakan mi instan.

        Atas dasar itu, mencari alternatif makanan lain yang tentunya ramah diabetes harus lebih diutamakan daripada menikmati mi instan.

        Masih Bisa Dimakan Walau Diutamakan untuk Hindari

        Untuk meminimalisir dampak buruk dari mi instan, makanlah tidak lebih dari dua kali sebulan dan setiap kali Anda melakukannya, pastikan Anda menambahkan banyak sayuran (serat) ke dalamnya. Rasio sayuran Anda dengan mie harus 2:1 – jadi jika Anda memiliki satu bungkus mie/pasta, tambahkan setidaknya dua kali lebih banyak sayuran, sebagimana dikutip dari laman wellthy.care.

        Selalu kunjungi tenaga kesehatan untuk kontrol kondisi diabetes Anda. Hal ini agar langkah yang diambil terhitung tepat dan aman termasuk dalam edukasi tentang mi instan dalam kondisi diabetes Anda.

        Baca Juga: Kentang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes, Eitss… Kata Siapa? Anda Harus Pahami Dulu Hal Ini

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bayu Muhardianto
        Editor: Bayu Muhardianto

        Bagikan Artikel: