Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Aji Mumpung Menteri Jokowi, yang Penting Demi Pilpres

        Aji Mumpung Menteri Jokowi, yang Penting Demi Pilpres Kredit Foto: Biro Pers, Sekretariat Presiden
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Menteri-menteri Jokowi dituding aji mumpung atau cuma memanfaatkan keadaan untuk nyapres. Efektivitas pemerintahan pun langsung dipertanyakan jelang Pilpres 2024.

        Direktur Pusat Studi Konstitusi (Pusako) Feri Amsari mengkritisi hal ini.  Pasalnya, banyak menteri Jokowi yang memiliki potensi menjadi Capres terlihat sudah mulai bermanuver untuk memfokuskan diri pada Pilpres 2024.

        "Tentu menteri berminat jadi presiden tidak dilarang. Namun demikian, mestinya yang ditampilkan ke publik adalah kapasitas mereka selama menjalankan tugasnya,” ujar Feri kepada GenPI.co, Selasa (7/12).

        Tidak hanya itu, Feri juga mengatakan bahwa seharusnya pembantu Jokowi saat ini memaksimalkan tugas dan tupoksi dalam kapasitas menteri dan bukan berkampanye untuk pilpres.

        “Harusnya begitu (menjalankan tugas), bukan melakukan kampanye-kampanye ringan yang terkesan memanfaatkan keadaan sebagai pemegang jabatan pembantu presiden,” ucapnya.

        Oleh karena itu, Feri mengimbau publik untuk tetap peka dan jeli saat hendak memilih sosok Capres dari kalangan menteri.

        “Publik harus membangun sentimennya terhadap menteri-menteri yang sibuk mengurus diri sendiri dibandingkan publik, terutama penanganan kondisi pandemi Covid-19,” ucapnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: